Geger Puluhan Ular Cobra dan Anak-anaknya Mati Terbakar di Lahan Bogor

Ular Gede Hangus Terbakar di Gunung Sindur Bogor
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Bogor – Sebuah lahan yang berada di Desa CIbadung, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor belum lama ini mengalami kebakaran. Banyak hewan yang dianggap mengerikan oleh beberapa orang, yaitu ular ditemukan hangus terbakar.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Dilansir dari tvOnenews.com, Rabu, 1 November 2023, seorang warga sekitar bernama Situ Salim mengungkapkan bahwa lahan yang terbakar tersebut merupakan sebuah rawa yan tandus. Namun, gegara tidak ada yang mengelola lah tersebut selam bertahun-tahun lahan itu terbengkalai.

Ular Gede Hangus Terbakar di Gunung Sindur Bogor

Photo :
  • Tangkapan Layar
Terungkap, Lebih dari 400 Ekor Ular Dikerahkan di Prosesi Syuting Film Badarawuhi

Ia kemudian menyebutkan bahwa selanjutnya, lahan itu pun pernah dipergunakan untuk pertenakan ikan yang mirip sekali dengan sistem tambak, tetapi menemukan masalah, yaitu kekurangan air.

“Yang paling besar itu ada satu ukuran panjang 3 meter. Berat 4 kilogram. Ular kobra anak-anaknya ada 10. Bahkan, sampai sekarang ada 10 ekor di sawah,” kata Siti kepada wartawan, Selasa, 31 Oktober 2023 lalu.

Ngeri, Terkuak Kerajaan Ular Salah Satu Suku yang Mengandung Banyak Misteri

Siti menyebutkan bahwa kebakaran yang terjadi kali ini bukan kali pertama, tetapi tahun ini merupakan kebakaran lahan yang paling hebat di lahan itu:

"Kejadian ini sudah kali kedua kebakaran lahan terjadi. Tapi kebakaran hebat dan lebih besar terjadi tahun ini," tuturnya.

Kemudian, ia mebeberkan apa yang menjadi penyebab besar kebakaran yang terjadi kali ini, ia menyebut hal itu bermula dai salah satu warga di sana yang melakukan kegiatan bakar sampah. Namun hal yang tak terduga terjadi, tiba-tiba saat api yang membara itu menyebar ke salah satu lahan kosong hingga hampir menyerempet pemukiman warga.

"Namanya sekarang lagi musim kemarau. Apalagi lahan saya di area tower," jelasnya.

Ular Gede Hangus Terbakar di Gunung Sindur Bogor

Photo :
  • Tangkapan Layar

Siti menambahkan lokasi tersebut memang dihuni ular dan ikan. Namun, karena mengalami kekeringan lahan itu tandus hingga akhirnya terbakar. Ia juga khawatir kebakaran hebat yang terjadi ini baka kembali terjadi, lagi-lagi jika di musim kemarau.

"Saya khawatir kalau hal ini akan kembali terjadi. Apalagi kondisi saat ini masuk musim kemarau panjang," pungkasny

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya