Viral Pria Paruh Baya Buka Jasa Charger HP di Gunung, Ternyata Segini Tarifnya

Ilustrasi trekking, pendaki gunung, hiking
Sumber :
  • Pixabay/ zapCulture

VIVA Trending – Media sosial dihebohkan dengan aksi seorang pria paruh baya yang menawarkan jasa charge hp  di atas gunung. Tepatnya, berada di lokasi Gunung Gede, Pangrango, Jawa Barat, seorang pria mendadak viral karena memiliki cara unik alias tak biasa untuk mencari rezeki.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Seperti yang kita ketahui, banyak cara yang bisa seseorang lakukan untuk meraih rezeki, bahkan di puncak gunung sekalipun. Hal itulah yang dilakukan oleh seorang pria paruh baya baru-baru ini. Berkat ide kreatifnya tersebut, ia berhasil menyita perhatian warganet di media sosial. Scroll  terus artikel berikut ini untuk baca selengkapnya.

Idenya Dinilai Kreatif

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Di mana pun dan dengan cara apa pun seseorang bisa saja memperoleh rezeki. Seperti yang terlihat dalam sebuah video viral di media sosial baru-baru ini. Mengutip unggahan akun TikTok milik @RioRiuAdventure,  ia membagikan momen kreatif seorang pria menjual jasa charge atau cas ponsel (telepon selular) di atas puncak gunung. Aktivitasnya tersebut tentu sangat langka dan jarang ditemukan.

Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Namun, jika Anda tengah mendaki ke  Gunung Gede, Pangrango, Jawa Barat, Anda pasti akan menemukan seorang pria paruh baya yang menawarkan jasa charge hp dengan cara unik.

Dalam video tersebut, sang pemilik akun memperlihatkan aksi seorang pria dengan uniknya membuka jasa charger hp di atas puncak gunung. Hanya dengan bermodalkan, sebuah power station berukuran sedang serta beberapa kabel charger smartphone, ia pun berhasil mengisi daya ponsel para pendaki. Menariknya, pria tersebut bisa melakukan jasa chargingnya itu sebanyak 7-8 hp sekaligus.

Harga yang Ditawarkan Cukup Terjangkau

Untuk jasa charger hp yang ditawarkannya terbilang cukup terjangkau yakni Rp20 ribu untuk sekali cas hingga baterai terisi penuh.

“Viral seorang bapak-bapak kreatif buka jasa charger HP untuk para pendaki gunung, terlihat harganya Rp 20 ribu untuk sekali cas. Namun ada yang nawar Rp 10 ribu bisa dapat setengahnya,” tulis unggahan ulang akun Instagram @mood.jakarta dalam keterangan tersebut.

Meskipun dibandrol dengan tarif Rp20 ribu sekali cas, pria tersebut tetap melayani jasa tersebut di bawah harga yang ditentukan dengan persentase pengisian baterai tidak sampai penuh 100%.

“Ini adanya Rp10 ribu,” kata salah satu pendaki.

“Oh iya udah. 50% aja ya,” jawab pria paruh baya itu

Reaksi Warganet

Sontak unggahan video yang viral di media sosial itu lantas menuai beragam reaksi warganet di media sosial. 

“Om muncak jam berapa kok bisa gak ada kabutnya om," kata pengguna media sosial lainnya.

“Gpp pak yg penting halal daripada korup ya kan,” tulis akun lainnya.

“Emang sering sih pas udah sampe puncak buat mengabadikan momen, eh hp lowbet wkwk. Kreatif bapak, melihat suatu masalah sebagai peluang usaha,” kata warganet lain.

“Bisa aja nyari peluangnya,” tulis akun lainnya.

“Sy jam 5 summit, biasanya pagi2 masih cerah," kata warganet lain.

"50 rebu jga pda mau tu," tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya