Reaksi Tentara Israel Ketika Melihat Pasukan Elit TNI AL Kopaska

VIVA Militer: Anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut
Sumber :
  • Youtube

Jakarta – Seorang YouTuber pemilik akun Fadill Channel membagikan momen saat dirinya tidak sengaja bertemu dan berbincang dengan tentara Israel melalui Ometv.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Dalam video berdurasi 14 menit 25 detik, terlihat keduanya membahas berbagai topik seputar dunia militer mulai dari wajib militer, senjata yang digunakan hingga pasukan terbaik yang dimiliki Indonesia.

VIVA Militer: Anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut

Photo :
  • Youtube
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Mulanya tentara yang tidak diketahui namanya itu menunjukkan bahwa selama bertugas di perbatasan Israel, ia dibekali satu unit senapan serbu M-16. Saat ini, M16 digunakan oleh 15 negara NATO dan lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

“Senjata ini tidak baru, tapi lebih ke.. apaya, aku tidak tahu bilangnya,” ujar tentara yang baru berusia 21 tahun itu.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Kemudian tentara itu bercerita bahwa sejak berusia 20 tahun ia telah menikuti wajib militer. Lalu, ia penasaran seperti apa pasukan terbaik yang dimiliki Indonesia, dia meminta Fadil untuk menunjukkannya.

Fadil yang merasa tertantang kemudian menunjukkan gambar kelompok Pasukan khusus milik TNI Angkatan Laut (AL) yakni Komando Pasukan Katak atau Kopaska.

Dalam potret yang ditunjukkan Fadil terlihat sejumlah personel Kopaska sedang berbaris mengenakan topeng wajah tengkorak yang jadi ciri khas mereka.

Berkat penampilan menyeramkan ini, Kopaska ditempatkan pada urutan keempat sebagai pasukan elite dengan tampilan paling menyeramkan di dunia.

Reaksi Tentara Israel Ketika Melihat Pasukan Elit TNI AL Kopaska

Photo :
  • YouTube: Fadil Channel

Saat melihat potret personel Kopaska, tampak tentara Israel itu seperti sangat terkejut. Dia sempat terdiam beberapa detik sebelum ditegur oleh Fadil.

“Kenapa muka kamu seperti takut?” tanya Fadil

“Tidak, aku tidak takut,” jawab tentara itu.

Sebagai informasi, Kopaska yang mengenakan baret merah marun ini memiliki keahlian menjinakkan ranjau, patroli pantai, renang rintis, penyelamat laut dalam, selam dengan scuba close circuit, sabotase kapal musuh dalam laut.

Yang paling mencengangkan, pasukan ini mampu menyelam hingga di kedalaman 300 meter di bawah laut.

Kopaska juga disebut-sebut memiliki kemampuan berpikir di atas rata-rata. Sehingga setiap pasukan Kopaska, dituntut untuk mampu berpikir membuat strategi dalam menghadapi musuh dengan cara yang tak biasa.

VIVA Militer: Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut

Photo :
  • VIVA Militer/Radhitya Andriansyahk
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya