Dibongkar Bos, Manajer Toko Tilep Uang Rp1,3 Miliar Buat Hedon ke Bali

Dibongkar Bos, Manajer Toko Tilep Uang Rp1,3 Miliar Buat Hedon ke Bali
Sumber :
  • Instagram: @alfyeraalvionita15

Jakarta – Manajer toko kecantikan bernama Fujja kedapatan mencuri atau tilep uang hasil penjualan selama 2 tahun bekerja. Hal tersebut terbongkar setelah owner curiga dengan stok barang habis sementara modal tidak kembali.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

“Perputaran uang susah sekali, saya kesulitan untuk belanja barang,” tulis Alfyera selaku owner melalui akun Instagram @alfyeraalvionita15 dikutip Senin, 6 November 2023.

Ilustrasi uang rupiah

Photo :
  • vstory
Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Akibat hal tersebut, Alfyera kemudian melakukan investigasi dengan tim yang dibentuknya. Seluruh karyawan yang bekerja di toko kecantikan miliknya pun diaudit.

Hasilnya dari investigasi itu mengarah kepada Fujja selaku manajer toko sekaligus admin. Ia dimintai pertanggungjawaban lantaran barang yang keluar tidak sama dengan barang yang datang, artinya terjadi selisih stok.

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

“Banyak data barang yang tidak tertulis, hilang? menguap? atau digondol maling?” lanjut Alfyera.

Setelah didalami, Alfyera menemukan fakta mengejutkan bahwa orang kepercayaannya itu telah berbuat curang. Fujja disebut kerap melakukan transaksi di luar toko dan mengambil uang hasil penjualan tersebut.

Melakukan transaksi di luar rekening perusahaan dan barang tidak diinput ke data serta memanipulasi data yang ada di komputer. dan menghapus chat para reseller-member yang sudah order,” kata Alfyera

Setelah itu, Alfyera memerintahkan Fujja untuk cetak rekening koran. Dari sinilah nominal yang masuk ke kantong Fujja mulai terungkap. Alfyera mencatat selama dua tahun anak buahnya itu telah membawa kabur uang hasil penjualan sebesar 1,3 miliar.

Menghitung uang kertas rupiah pecahan 100 ribu (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

“Data (tersebut) kami ambil dari cash-flow mutasi rekening koran dari 2022 sampai 2023 sangat mengejutkan Fujja sampai bisa seperti itu. Sedangkan untuk cash yang sudah dimakan oleh Fujja kita tidak bisa cari bukti kuat sudah berapa banyak,” terangnya

Menurut informasi yang diterima Alfyera dari orang terdekatnya, Fujja kerap memanfaatkan uang itu untuk berlibur ke Bali, membeli barang-barang branded dan menginap di hotel Bintang 5.

“(Sebelum ketahuan) Dia selalu cerita kalau mempunya pacar yang sangat royal dan memiliki bapak sambung yang sangat baik, bisa menafkahi kehedonan hidup dia dan keluarga,” ungkap Alfyera

Masalah ini buat pembelajaran saya untuk tidak terlena dg masalah keuangan maupun percaya sepenuhnya kepada orang lain,” pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya