Richard Theodore yang Dulu Hina NTT Kini Bikin Heboh Lagi

Richard Theodore yang Dulu Hina NTT Bikin Heboh Lagi
Sumber :
  • Instagram: richardtheodoreofficial

Jakarta – Selebgram Richard Theodore yang pada bulan Juni lalu sempat membuat heboh lantaran dianggap menghina masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) kini kembali jadi sorotan.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Melalui konten teranyarnya, Richard membagikan momen saat memborong bahan bakar minyak (BBM) di salah satu SPBU di Jalan Kesehatan Raya, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Minggu, 5 November 2023.

Richard Theodore

Photo :
  • IntipSeleb/Yudi
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Usai memborong BBM di SPBU tersebut, laki-laki 27 tahun itu kemudian membagikannya kepada para pengguna jalan. Dalam waktu singkat SPBU langsung dipenuhi pemotor yang hendak mengisi BBM gratis.

Dilihat melalui unggahan akun Instagram pribadinya, antrean tersebut mengular sampai keluar SPBU. Richard memperkirakan antrean mengulai sampai 1 kilometer hingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Kendati demikian, warga yang datang dengan sabar mengantre secara teratur. Seluruh kendaraan yang antre didominasi sepeda motor.

Sambil menunggu antrean, Richard mengajak warga bermain suit gunting batu kertas. Jika warga berhasil menang dalam suit tersebut, Richard langsung memberi uang tunai pecahan Rp20 ribu.

Keceriaan terpancar dari setiap warga yang antre BBM gratis tersebut. Namun, pada kolom komentar unggahan, tidak sedikit warganet mengeluhkan soal konten Richard itu.

“Kalau niat baik atur caranya yg bener, bagiin kupon batasi per hari berapa kupon gratis untuk isi bensin nya...koordinasi sama petugas pombensin untuk bagikan ke orang yg lagi isi bensin dan kupon tersebut bisa dipakai sesuai tanggal yg tercantum, supaya gak bikin susah pengguna jalan lainnya seperti tadi, jadi jangan asal bikin konten aja,” komentar slah seorang warganet

TikToker Richard Theodore

Photo :
  • Instagram @richardtheodoreofficial

“Punya team kreatif kan loe? Suruh pikirin supaya situasi dan kondisinya semua terkendali... Intinya jangan sampai bikin susah penguna jalan lainnya,” lanjut warganet

“Kalau bisa next gak usah di umumin bang, biar gak mangakibatkan kemacetan jadi tidak mengganggu aktivitas pengguna jalan lain nya.. langsung aja ke pom bensin dan yg masuk pom bensin kasih gratis langsung,” kata warganet

Richard Theodore

Photo :
  • TikTok @donnyrapu

Sebelumnya, Richard sempat tersandung persoalan usai kontennya dianggap menghina seorang bapak penjaga warung di NTT yang disebutnya tak jujur. Saat itu Richard ramai mendapat kecaman dari sejumlah publik figur seperti Arie Kriting dan Marion Jola.

Usai mendapat banyak kecaman, Richard pun minta maaf atas ucapannya itu. Permintaan maaf tersebut ia unggah di akun TikTok pribadinya pada Rabu, 14 Juni 2023.

“Gue Richard, gue minta maaf atas kegaduhan video yang baru-baru ini timbul di TikTok, Instagram, dan Twitter. Gue minta maaf atas persepsi gue yang menyudutkan orang-orang NTT,” ucapnya

“Gue minta maaf atas persepsi gue yang menyudutkan Pak Asman dalam video gue, yang berkata bahwa orang NTT ngga jujur, pak Asman nggak jujur dan sebagainya. Itu murni sebuah kesalahan gue,” sabungnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya