Viral Pria Buang Tikus Berwarna Bendera Palestina ke Tempat Makan Cepat Saji

Pria Buang Tikus Berwarna Bendera Palestina ke Tempat Makan Cepat Saji
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Beredar video yang memperlihatkan aktivis pro-Palestian yang sedang menyerang restoran cepat saji yang ada di Brimingham, Inggris dengan puluhan tikus yang sudah disemprotkan gradasi warna bende Palestina, Hitam, putih, merah dan Hijau.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Video iti viral setelah diunggah oleh akun TikTok @.el_caber. Video itu diawali dengan memperlihatkan tiga peti plastik berisi tikus putih yang sudah dicat tiga warna, yaitu merah, hijau, dan warna hitam.

Pria Buang Tikus Berwarna Bendera Palestina ke Tempat Makan Cepat Saji

Photo :
  • Tangkapan Layar
Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Kemudian, Pria dengan kepala yang ditutupi bendera Palestina itu kemudian terlihat membuka bagasi mobilnya, yang terpampang pelat nomor "PAIISTN". Dia mengeluarkan kotak berisi tikus tersebut dan membawanya masuk ke pintu restoran cepat saji di Birmingham.

Seketika dia langsung membuang tikus-tikus tersebiut keluar dari kotaknya. Seketika pelanggan yang berada di sana pun terlihat terkejut dan terdengar berteriak. Pria dengan hoodie berwarna hitam itu pum kemudian berteriak, “Bebaskan raja Palestina!” dan “Boikot Israel! Sial Israel!” saat dia berlari kembali ke mobilnya.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Video tersebut diakhiri dengan gambar yang ditumpangkan di atas rekaman yang menyerukan boikot terhadap beragam boikot atas dugaan dukungan mereka terhadap Israel.

Dilansir dari Ynetnews, juru bicara makanan cepat saji tersebut mengkonfirmasi kejadian dan mengatakan bahwa hewan pengerat itu telah dikeluarkan dari restoran, yang kemudian dibersihkan sepenuhnya.

Insiden ini terjadi setelah perusahaan cabang Israel mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan makanan gratis untuk pasukan militer Israel selama perang melawan Hamas. Keterlibatan McDonald's Israel memicu kemarahan dan protes di berbagai negara Arab dan mayoritas Muslim .

Cabang McDonald's di Turki, Lebanon dan Mesir menghadapi vandalisme, dan demonstrasi dukungan untuk Gaza terjadi di luar restoran McDonald's di seluruh dunia Muslim, dari Kairo hingga Malaysia.

Para pewaralaba lokal McDonald's di Turki, Mesir, Yordania, Lebanon termasuk Indonesia dengan cepat menjauhkan diri, menyatakan bahwa mereka tidak memiliki afiliasi dengan cabang Israel, dan beberapa bahkan memberikan sumbangan kepada warga Gaza.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya