Viral Lagi, Tiko Dikritik Netizen Tak Urus Rumah yang Baru Direnovasi

Kondisi Rumah Tiko
Sumber :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Jakarta – Beberapa waktu lalu media sosial sempat dihebohkan dengan kisah Tiko yang merawat sang ibunda di rumah yang tidak terurus. Hal tersebut karena ia tinggal berdua dengan sang ibunda, ibu Eny, yang kala itu mengalami gangguan jiwa atau ODGJ

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Dinas sosial setempat bahkan sempat ikut turun tangan membawa ibu Eny ke Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit Jakarta Timur. Hal tersebut dilakukan supaya ibu Eny mendapatkan perawatan maksimal saat kediaman mereka dibersihkan oleh aparat setempat. 

Namun, saat ini kediaman Tiko yang sudah dibersihkan karena sempat terbengkalai tanpa air dan listrik selama 12 tahun itu kembali tidak terawat. Hal tersebut diketahui setelah salah seorang YouTuber menyambangi rumah megah Tiko di Jakarta Timur. 

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Kondisi Rumah Tiko

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok

Potongan video dari YouTuber tersebut kemudian diunggah ulang dan beredar di TikTok. Dalam video tersebut, tampak halaman rumah Tiko yang kembali dipenuhi rumput dan tanaman liar. Bahkan, wallpaper yang sempat melapisi tiang rumah itu kembali terkelupas. 

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

“Kondisi depan rumah Tiko mulai tumbuh lagi tanaman, tapi tidak jadi masalah besar. Wallpaper udah mulai copot tuh, tar kita bersihin lah, kita bantu-bantuin,” ucap sang YouTube dalam potongan video yang diunggah ulang oleh akun @iklaas di TikTok. 

Tiko diduga tidak bisa merawat rumah megah tersebut sendirian mengingat area halaman yang luas dan rumahnya besar. Hal ini juga ditambah dengan dirinya yang harus mencari nafkah untuk ibu dan istrinya yang saat ini tengah berbadan dua. 

“Karena kalo Tiko sendirian gak mungkin bisa apalagi istrinya sekarang lagi hamil. Oh di sana ada pompa yang sempat gua pasang tuh, masih ada, tapi udah ketutupan pohon, udah mulai tumbuh. Nanti mungkin kalo ada waktu gua mau bantu-bantu Tiko,” ungkapnya. 

Tiko

Photo :
  • YouTube Ngobrol Asix

Kondisi rumah mewah Tiko yang sudah terbengkalai dan tidak terawat itu mengundang komentar dari banyak warganet di TikTok. Sebagian dari mereka melayangkan kritikan, tapi ada pula yang membela dan memaklumi kondisi Tiko. 

“Kalau Tiko rajin pasti bisa beresin sendiri walaupun pelan-pelan," komentar warganet.

"Harusnya kalau enggak sempat bersih-bersih, halamannya disemen aja, kan enggak perlu bersih-bersih rumputnya sampai tinggi macam gitu," kata yang lain. 

"Bukan pemalas, rumah dan lahan segede itu sedang dia kerja cari nafkah buat istri dan calon debay, kayaknya nggak ada waktu," ujar akun warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya