Israel Rekrut Pendemo Bayaran di AS, Netizen: Pasukan Nasi Bungkus Geser

Warga Israel
Sumber :
  • TOI

VIVA – Israel terus berusaha mencari dukungan dari publik di dunia supaya mereka tidak terus dikecam karena menyerang Jalur Gaza Palestina secara brutal. Apalagi, sampai saat ini sekitar 10.300 orang meninggal dunia di Gaza.

AS dan Israel Kembali Berdiskusi Tentang Evakuasi di Gaza Selatan

Dukungan yang sedang dicari Israel ini berasal dari Koalisi Kampus Israel (ICC). Mereka mengajak para mahasiswa untuk menghadiri aksi demonstrasi pro-Israel pada tanggal 14 November 2023 mendatang di Washington DC, Amerika Serikat.

Bukan cuma-cuma, ICC menawarkan sekitar US$250 atau setara Rp3.9 juta bagi mereka yang mau menghadiri aksi ini. Mereka berdalih uang tersebut diberikan untuk mengganti biaya perjalanan dan mahasiswa hanya perlu mengisi formulir singkat yang disediakan.

Di Forum Parlemen MIKTA, Puan Ingatkan Krisis di Gaza Berdampak pada Stabilitas Global

Sontak, aksi Israel ini banjir komentar dari netizen Indonesia. Seperti yang terlihat dalam unggahan artikel soal ini di akun Instagram VIVA.co.id. "niru demo partai wakanda," tulis seorang netizen di kolom komentar.

"Pasukan nasi bungkus geser dikit ke amerika.. auto cuan...," tulis netizen lainnya. "Seharusnya Di Indonesia Juga, Pasti Laris Manis...," timpal yang lain. "Kirain di sini doang yg demo berbayar," sambung yang lain.

Tentara Israel Ramai-ramai Pajang Foto saat Perang di Aplikasi Kencan

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

VIVA Militer: Serangan militer Israel di kota Rafah, Jalur Gaza

Israel Bombardir Rafah, Puluhan Warga Gaza Tewas

Sejumlah warga Gaza masih tertimbun di bawah reruntuhan bangunan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024