Ditegur Parkir Sembarangan, Pria Ini Malah Ngaku Anggota Brimob Pangkat Briptu

Ditegur Parkir Sembarangan, Pria Ini Malah Ngaku Anggota Brimob Pangkat Briptu
Sumber :
  • Instagram: @fakta.beriita

Manado – Cekcok antara laki-laki pengemudi mobil dengan seorang ibu-ibu pemilik rumah di Kota Manado, Sulawesi Utara viral di media sosial Senin, 13 November 2023.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @fakta.beriita, cekcok terjadi lantaran laki-laki tersebut memarkirkan kendaraannya di depan rumah si ibu.

Personel Brimob (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan
Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

"Kalau punya kendaraan, parkir di rumah sendiri, jangan parkir di depan rumah orang," ujar ibu pemilik rumah dengan nada tinggi.

Diingatkan dengan nada tingi, laki-laki tersebut merasa tidak terima. Dia kemudian meminta si ibu untuk menegurnya dengan cara yang sopan. “Boleh gak menegurnya dengan cara baik-baik?” kata dia

Viral Remaja Aniaya Bocah di Bandung, Ngaku Keponakan Jenderal TNI

Namun, si ibu yang diduga sudah tersulut emosi lantaran depan rumahnya kerap dijadikan lahan parkir, tetap melontarkan kata-kata dengan nada keras.

Laki-laki itu pun ikut tersulut emosi. Dia kemudian mengaku sebagai anggota Brimob dengan pangkat Brigadir Polisi Satu atau Briptu. "Saya Briptu, dua bengko (logo pangkat briptu). Briptu Rafan Otaya, Brimob pangkat jelas," sahut laki-laki itu.

Tak gentar, ibu-ibu pemilik rumah malah menghubungi kenalannya yang juga anggota polisi. Ibu tersebut mengaku kenalannya ini memiliki pangkat Inspektur Polisi Dua atau Ipda.

Pria itu diduga tidak paham dengan pangkat kepolisian. Sebab, menurutnya, pangkat Ipda dengan lambing 1 balok emas lebih rendah dibanding Bripda.

Petugas Dinas Perhubungan menunjukan pentil ban mobil yang telah dicabut saat Operasi cabut pentil kendaraan yang parkir sembarangan di Jalan Naripan, Bandung, Jawa Barat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Video berdurasi singkat itu sontak jadi sorotan warganet di media sosial. Pada kolom komentar tidak sedikit yang malah menghujat pemilik mobil, lantaran dianggap tidak menyadari kesalahan.

“Apa hubungannya kesalahan dengan pangkat? Emang boleh pangkat makin tinggi makin ngawur?,” komentar salah seorang warganet

“Apa susahnya, iya bu maaf yah, lain kali ga parkir lagi... Maaf... Beres kayanya... Pake bawa2 pangkat,” sebut warganet

“Bangga amat ya... Btw, emang kalo briptu boleh hidup seenak jigong dia gitu,” komentar warganet

“kannya minta maaf dan mikirin kesalahan, malah nyombongin kerjaannya,” tulis warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya