Warga Israel Berdarah Palestina Ditangkap Gegara Tulis Ini di Sosmed

Warga Israel Berdarah Palestina Ditangkap
Sumber :
  • Istimewa

Tel Aviv – Belum lama ini terjadi momen yang tidak bisa habis pikir, yaitu seorang wanita warga negara Israel berdarah Palestina ditangkap gegara status di sosial medianya.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Dilansir dari RT International, Selasa, 14 November 2023, Yasmine Qaddourah, keturunan Palestina berkewarganegaraan Israel, terlihat sangat tertekan ketika petugas Israel menuduhnya 'menyebarkan simpati dan ikut serta dalam terorisme.'

Warga Israel Berdarah Palestina Ditangkap

Photo :
  • Istimewa
Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

“Dia mulai berteriak ketakutan, yang kemudian para petugas berteriak padanya untuk 'tutup mulut.' Suaminya, juga warga negara Israel, ditangkap beberapa saat kemudian,” ungkap laporan RT.

Qaddourah dilaporkan mengubah status WhatsApp-nya pada tanggal 25 Oktober 2023 dengan mengatakan, “Semoga Tuhan memberi mereka kemenangan dan melindungi mereka,” yang oleh pihak berwenang Israel dianggap merujuk pada Hamas, tanpa bukti.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Meskipun Qaddourah mengklaim yang dia maksud adalah Israel, dia sekarang menghadapi hukuman satu tahun penjara, berdasarkan undang-undang baru Israel yang mengkriminalisasi ‘konsumsi materi terorisme’

Undang-undang baru Israel ini menjadi bentuk tekanan baru terhadap warganya, terutama mereka yang keturunan Arab, termasuk Palestina. Kebijakan apartheid telah lama diterapkan di Israel sejak negara itu berdiri di tanah Palestina.

Banyak aktivis hak asasi manusia mendesak agar Israel segera mencabut kebijakan apartheid terhadap warga Palestina.

Perlu diketahui perang antara Israel dan kelompok militan Hamas Palestina yang meletus sejak 7 Oktober 2023 terus memakan korban, terutama dari pihak Palestina. Sampai hari ke-39 perang, yakni 14 November 2023, warga Palestina yang meninggal dalam konflik ini sudah melampaui 11.200 orang, sekitar 9 kali lipat lebih banyak dari korban jiwa Israel.

Warga Israel Berdarah Palestina Ditangkap

Photo :
  • Istimewa

OCHA juga melaporkan bahwa Israel terus menyerang area rumah sakit di Jalur Gaza, meskipun hal itu bertentangan dengan hukum kemanusiaan internasional.

Berdasarkan laporan OCHA, pengeboman dan bentrokan bersenjata di sekitar rumah sakit Shifa di Kota Gaza meningkat sejak tanggal 11 November 2023. Infrastruktur penting, termasuk stasiun oksigen, tangki air dan sumur, fasilitas kardiovaskular, serta bangsal bersalin rusak, dan tiga perawat tewas.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya