Jadi Polwan Terbaik PBB 2023, Briptu Renita Ucap Terima Kasih ke Kapolri dan Krishna Murti

Briptu Renita Rismayanti penerima penghargaan Polwan Terbaik PBB 2023
Sumber :
  • Humas Polri

New York – Briptu Renita Rismayanti dinobatkan sebagai Polisi Wanita Terbaik Tahun 2023 oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB)di Markas Besar PBB New York, Kamis, 16 November 2023.

Danone Tidak Termasuk! Ini Daftar Perusahaan Pendukung Israel Menurut PBB

Polwan RI yang bertugas dalam misi perdamaian dunia Satgas Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 5 MINUSCA di Afrika Tengah itu mengatakan pencapaian ini bisa diraihnya berkat dukungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer

“Award ini tidak akan tercapai tanpa dukungan Kepala Kepolisian RI. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri yang telah mendukung saya dalam misi PBB ini,” ungkap perempuan berusia 27 tahun itu dilansir dari laman Humas Polri, Jumat, 17 November 2023.

Selain kepada Jenderal Sigit, Briptu Renita juga mengucap terima kasih kepada Kepala Divisi (Kadiv) Hubungan Internasional (Hubinter) Polri, Irjen Krishna Murti yang mau membimbing dan memberinya kepercayaan.

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kadiv Hubinter Polri atas seluruh dukungan dan bimbingan kepada saya,” tuturnya

Dalam misi perdamaian dunia tersebut, Briptu Renita Rismayanti menjabat sebagai Petugas Database Kejahatan dengan Misi Stabilisasi Terintegrasi Multidimensi PBB di Republik Afrika Tengah (MINUSCA).

Ia bertugas membantu mengkonseptualisasikan dan mengembangkan basis data kriminal yang memungkinkan Polisi PBB untuk memetakan dan menganalisis hotspot kejahatan dan kekacauan yang dapat membantu pasukan keamanan negara merencanakan operasi mereka dengan baik dalam mendukung penduduk setempat.

Briptu Renita Rismayanti penerima penghargaan Polwan Terbaik PBB 2023

Photo :
  • PBB Indonesia

Briptu Renita mengatakan dirinya merasa beruntung dapat menggunakan keterampilan teknologinya untuk meningkatkan keamanan bagi orang-orang di seluruh Republik Afrika Tengah.

“Saya berharap visibilitas yang datang dari memenangkan penghargaan ini akan memperkuat di antara perempuan dan anak perempuan bahwa semua bidang keahlian dalam kepolisian terbuka untuk kita,” kata dia

Briptu Renita berharap, penghargaan ini bisa menjadikan motivasi bagi dirinya untuk terus mengembangkan diri lebih baik lagi demi memajukan Polri. Selain itu, ia berharap hal ini bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan Polri lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya