Viral Kembali Pernyataan Ganjar Pranowo Tidak Siap Jadi Presiden

Pasangan Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Hal ini diketahui saat Ganjar masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah yang ditanya oleh presenter kondang Andy F Noya lewat obrolan online.

Gowes Sepeda Kayu di Bundaran HI, Jokowi Jadi Buruan Swafoto Pengunjung CFD

“Tapi sekarang kalau hati nurani Anda ditanya, Anda siap nggak jadi presiden? Coba jawab yang jujur dong,” tanya Andy Noya ke Ganjar, dikutip dari cuplikan video akun TikTok @kudakwahkaiwa, Senin 20 November 2023.

Ganjar Pranowo dan Andy Noya

Photo :
  • YouTube Ganjar Pranowo
Rusia Masukkan Nama Presiden Zelesnkyy ke dalam Daftar Buronan

Ganjar dengan tegas menjawab tidak siap untuk menjadi presiden.

Nggak, nggak, nggak,” jawab Ganjar singkat.
Nggak apa?” tanya Andy lagi.
Nggak siap,” ujar Ganjar.

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

Mendengar jawaban Ganjar yang tidak siap menjadi presiden, Andy pun melontarkan kata-kata kepada Ganjar karena jawabannya itu.

Memalukan sekali jawaban ini,” respon Andy.

Oh nggak pa pa nanya, yang nanya juga malu-maluin kok,” celetuk Ganjar.

Ganjar Pranowo dan Andy Noya

Photo :
  • YouTube Ganjar Pranowo

Andy menyayangkan dengan jawaban Ganjar. Menurutnya, seharusnya Ganjar dengan tegas menjawab siap menjadi presiden. Namun Ganjar berpendapat, menurutnya masyarakat Indonesia tidak mudah ditangani. Oleh karena itu meski dirinya memiliki elektabilitas yang tinggi, tetap harus mempertimbangkan kesiapan menjadi presiden.

Mas Andy entar dulu. Emangnya mau jadi presiden? Eh jadi presiden ya besok ya. Surveinya udah tinggi. Gampang emang? Emang orang Indonesia gampang? Mikir-mikir gitu,” jelas Ganjar.

Meski begitu, tanya jawab itu dibumbui canda tawa. Usut punya usut, ternyata video itu adalah video lawas sekitar tiga tahun yang lalu.

Artinya, saat itu Ganjar masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dan kondisi saat itu adalah pandemi COVID-19. Ganjar pun mengaku merasa ‘ditendang’ oleh presenter Kick Andy itu.

Kemarin saya diajak ngobrol via Instagram Live bareng Andy Noya dan merasakan rasanya "ditendang" sama presenter Kick Andy itu,” caption unggahan Ganjar di YouTube.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya