Terbongkar Alasan Prabowo Subianto Jadi Sering Joget

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • istimewa

VIVA Trending – Calon Presiden Indonesia dengan nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto baru-baru ini membongkar alasannya mengapa ia kerap suka berjoget di dalam kesempatan apapun akhir-akhir ini. 

Gelora Tolak PKS Gabung KIM, Demokrat Serahkan pada Prabowo

Bermula saat Najwa Shihab selaku pemandu acara ulang tahun ke-13 Mata Najwa bersama dengan semua Capres dan Cawapres 2024 pada Minggu, 19 November 2023 bertanya pada calon Presiden, Prabowo Subianto.

"Ada satu pertanyaan yang saya simpen untuk Pak Prabowo.Saya perhatikan sering menari ya bapak akhir-akhir ini. Itu dari mana? tanya Najwa Shihab.

Kunjungan Terakhir PM Lee, Jokowi Sambut Baik Kerja Sama Pertahanan dengan Singapura

Mendapat pertanyaan itu sontak membuat calon Presiden (Capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto langsung menjawab.

'Wassalam' kalau PDIP dan PKS Juga Gabung Koalisi Prabowo, Menurut Peneliti BRIN

"Waduh ini bukan rahasia kalau gitu ya. Jadi begini, ini cerita yang sebenarnya. Jadi di keluarga saya, kakek saya, eyang saya Pak Margono kan orang Jawa dari Banyumas, zaman itu tidak ada hiburan kecuali wayang," kata Prabowo sambil menari kecil di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada Minggu, 19 November 2023.

"Jadi tiap kali saya ke rumah eyang saya, saya disambut dengan tarian kayak begitu. Dari kecil, eyang saya, dia sambut saya. Selalu begitu. Gatotkoco pangeran dari Pringgo Dani tek, tek, tek, tek, tek, tek, tek. Ah itu satu," sambungnya.

Dalam pernyataannya tersebut, Prabowo mengungkapkan alasannya kenapa akhir-akhir ini suka berjoget. Pertama, ia mengungkapkan bahwa tarian tersebut merupakan tarian yang sering dilakukan oleh kakeknya dulu yang bernama Margono Djojohadikoesoemo.

Di mana pada saat itu, hiburan yang ada hanyalah wayang. Maka tak heran, jika setiap Prabowo berkunjung ke rumah kakeknya itu ia pasti selalu disuguhkan tari-tarian tersebut. Lebih lanjut, mengutip unggahan video @putra.smi, ia mengungkapkan alasan kedua mengapa dirinya suka sekali berjoget.

Alasan kedua yaitu karena dulu ayahnya suka sekali berjoget saat mendapatkan kabar bahagia. Bisa dibilang sang ayah juga memiliki kebiasaan yang sama dengan kakeknya dulu. Oleh karena itu, hal tersebut kini menjadi sebuah kebiasaan yang ia sering lakukan di bawah sadar Prabowo Subianto.

"Kemudian Bapak saya, Pak Soemitro, dia kan juga orang Banyumas. Zaman itu nggak ada TV, nggak ada apa-apa. Hiburannya wayang. Jadi tiap kali ada berita bagus, berita gembira dia selalu menari seperti itu, joget seperti itu," kata Prabowo lebih jelas.

"Jadi itu mungkin masuk di bawah sadar saya. Kalau saya gembira saya pasti begitu. Itu di bawah sadar saya tiap kali gembira, tapi kalau nggak gembira ya nggak gitu," sambungnya lagi.

Itulah dua alasan yang membuat Prabowo sering kali berjoget dalam kesempatan apapun. Terlebih usai pengundian nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktu lalu. 

Reaksi Warganet

Unggahan video yang viral di media sosial tersebut sontak menuai banyak reaksi warganet. 

"baru tau teryata RS margono punya nya eyang prabowo," tulis warganet.

"prabowo orang mana ya srius nanya.?" kata lainnya.

"kenapa harus pilih Prabowo - Gibran karna Indonesia akan maju kalo perubahan terus kapan mau maju nya," sindir lainnya.

"hahaha kakek gw klo gembira juga suka2 joget gerakannya hampir sama juga," tandas lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya