Heboh Kemunculan Anak Babi Mirip Manusia Jadi Sorotan Warga

Kemunculan Anak Babi Mirip Manusia Jadi Sorotan Netizen
Sumber :
  • Istimewa

Manggarai Barat – Baru-baru ini masyarakat digegerkan dengan kelahiran seekor anak babi yang tidak lazim yakni memiliki bentuk wajah mirip manusia. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Sepang, Boleng, Manggarai Barat, Nusa Tenggara TImur (NTT).

Gunung Ile Lewotolok Erupsi Setinggi 900 Meter, Menurut Pos Pengamatan

Kelahiran babi mirip manusia itu, terlihat dari warna yang seperti bayi baru lahir, hingga bentuk wajahnya yang menyerupai manusia.

Kemunculan Anak Babi Mirip Manusia Jadi Sorotan Netizen

Photo :
  • Istimewa
Anggota DPR Soroti Tragedi Warga Bubarkan Mahasiswa Katolik saat Ibadah Doa Rosario di Tangsel

Sementara, mulut dan telinganya mirip manusia, bagian hidung terlihat bulat dan matanya tak terlihat. Sontak, kelahiran anak babi dengan wajah mirip manusia itu membuat warga heboh dan videonya viral di media sosial.

Hanya saja, anak babi langka itu hanya bisa bertahan lima menit, lalu mati. Peristiwa langka itu terjadi di kampung Ndehek, Desa Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Badan Geologi: Jumlah Gempa Embusan Gunung Ile Lewotolok Meningkat

Kepala Desa Sepang, Titus Tarting membenarkan kejadian tersebut. Ia mengungkapkan, babi tersebut milik Saverinus Sihardi Magung, lahir pada 17 November 2023 sekitar pukul 16.00 Wita.

"Anak babi itu lahir bersama sembilan ekor anak babi lainnya yang berwarna hitam," ungkapnya.

Anak babi yang mengalami kelainan itu keluar pada urutan ketujuh dari rahim induknya. Titus telah melaporkan kejadian tersebut kepada Camat Boleng.

"Jumlah babi yang lahir sebanyak 10 ekor dan babi yang kelainan tersebut anak babi yg ketujuh. Tapi umur dari babi yang kelainan tersebut hidup kurang lebih lima menit saja," ungkap Titus kepada media.

Kemunculan Anak Babi Mirip Manusia Jadi Sorotan Netizen

Photo :
  • Istimewa

Ia mengatakan, anak babi itu telah dikuburkan oleh pemiliknya. Warga pun bahkan mengadakan ritual adat Manggarai untuk menguburkan anak babi tersebut.

"Ada acara adatnya saat dikuburkan," tandas Titus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya