Viral Video Pria Nyasar ke Lereng Merapi, Gara-gara Google Maps Malah Ketemu Surga Tersembunyi

Ilustrasi Gunung.
Sumber :
  • pixabay.com

VIVA – Sebuah video berdurasi singkat yang memperlihatkan seorang pria nyasar atau salah jalan baru-baru ini viral di media sosial. Hal tersebut, usai sang pemilik video membagikan cerita saat dirinya nyasar ke lereng Gunung Merapi.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Lantas, bagaimana cerita ia bisa nyasar ke tempat tersebut? Daripada penasaran, scroll terus untuk baca artikel selanjutnya.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Gara-gara Ikutin Google Maps

Seorang pria pemilik akun TikTok @abidmuslich_r baru-baru ini bikin penasaran warganet di media sosial. Hal itu karena pengalaman mengejutkannya belum lama ini usai menggunakan Google Maps. 

Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

Seperti diketahui,Google Maps adalah salah satu alat navigasi canggih yang dapat membantu pengguna untuk berpindah dari titik A ke titik B, baik dengan berjalan kaki, bersepeda, atau mengemudi.

Google Maps kerap digunakan untuk membantu pengemudi menunjukkan jalan yang kita ingin tuju. Kendati demikian, keakuratan Google Maps tidak selalu benar hingga tak jarang membuat penggunanya salah rute atau dialihkan ke rute yang tidak tepat.

Begitulah seperti yang dialami oleh seorang pria pemilik akun TikTok tersebut. Dalam unggahannya tersebut, ia tidak memberikan keterangan tujuan awal yang ingin ditujunya. 

Dalam video yang dibagikannya belum lama ini, ia hanya memperlihatkan jika dirinya nyasar ke salah satu tempat yang membuatnya heran saking tidak menyangkanya.

Alih-alih bakal salah rute ke gang sempit, pria ini justru diberikan rute hingga menuju Kawasan Gunung Merapi, Magelang, Jawa Tengah.

"Sebuah vidio lihatkan Momen seorang nyasar di lereng merapi karena google maps dan akhirnya malah melihat panorama yang indah. Gimana menurut kalian guys?” tulis keterangan dalam unggahan tersebut. Video tentang warganet nyasar itu ternyata diambil dari unggahan di akun TikTok @abidmuslich_r yang dibagikan pada Rabu, 22 November 2023.

"Nyasar mengikuti google maps, tau-tau nemu tempat yg nggk lazim, tp memiliki panorama yg sangat indah ,” tulis keterangan unggahan tersebut. Pemilik akun kemudian menuliskan tempat dengan pemandangan indah yang dimaksud adalah di Srumbung, Magelang, Jawa Tengah. 

Dalam cuplikan singkatnya itu ia terlihat sedang merekam surga tersembunyi yang ia dapatkan dari salah alamat akibat mengikuti Google Maps.

Ia membagikan panorama indah yang memperlihatkan lereng Gunung Merapi. Dengan menggunakan motor, pria tersebut mengabadikan momennya tersebut.

Reaksi Warganet

Viralnya unggahan video pria nyasar ke lereng Gunung Merapi pun menuai banyak komentar dari warganet di media sosial.

“Ini namanya SPOT NGORI ya temen temen, yg mau kesana monggo itu hulu kali Krasak, bagus banget klo malem,"tulis warganet.

“Gw pake beat disasarin lewat sini juga sama maps, mau lanjut ragu tapi tetep lanjut aja," kata lainnya.

"Vibes nya malah kaya Lord of the Rings," sahut lainnya.

“Daerah mn ini y?ak hbs dr jurangjero berduaan sm anakku umur 4,5th..smp ke monumen Soeharto naik lg.." tandas warganet lain.

“Anjirlah pernah nyasar di tambang pasir gara2 maps," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya