Momen Perayaan Hari Guru Berujung Musibah, Balon Meledak Semburkan Api hingga Sebabkan Korban

Guru alami kejadian mengejutkan
Sumber :
  • TiKTok

VIVA Trending – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan sebuah peristiwa menegangkan yang dialami sejumlah guru-guru yang tengah melakukan perayaan Hari Guru Nasional.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Sebuah video yang memperlihatkan momen perayaan Hari Guru Nasional tersebut, seketika heboh dan viral di media sosial. Hal tersebut tak lepas dari ending atau akhir dari momen perayaan Hari Guru yang berujung musibah dan menelan korban luka-luka.

Kejadian tak terduga itu diduga terjadi di SDN Cimuning 1 Mustika Jaya, Bekasi pada Sabtu 25 November 2023. Diketahui dari unggahan video yang dibagikan akun TikTok @pojokbekasi pada Minggu, 26 November 2023 memperlihatkan keseruan momen perayaan Hari Guru Nasional di sebuah sekolah dasar.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Dalam video tersebut, awalnya nampak para bapak dan ibu guru memegang beberapa balon di halaman sekolah. Mereka terlihat berkumpul memegang tali balon masing-masing yang nantinya kemudian diterbangkan ke atas langit.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Seolah ingin melakukan pelepasan harapan dan keinginan para guru yang diterbangkan setinggi langit. Namun, saat hendak dilepas bukannya berhasil diterbangkan dengan indah, justru semua balon tersebut seketika meledak dan mengeluarkan api.

Dalam video nampak sejumlah guru yang memegang tali balon dibuat terkejut dengan adanya kejadian tersebut. Akibat kejadian itu, kurang lebih 10 guru mengalami luka bakar di bagian wajah dan tangan mereka.

Para guru tersebut kemudian dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan parawatan segera mungkin. Dari seluruh korban luka-luka, dua di antaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Dalam keterangan postingan tersebut, diduga balon meledaknya dikarenakan adanya kecerobohan yang dilakukan oleh panitia acara perayaan Hari Guru Nasional yang hendak melepas ikatan pemberat balon menggunakan korek api gas.

"Menurut pengirim info saat itu balon diputusin pakai korek api dan akhirnya meledak dan melukai beberapa orang," tulis keterangan yang turut diunggah oleh akun Instagram @peristiwa_bekasi, dikutip VIVA.co.id pada Minggu, 26 November 2023.

Reaksi Warganet

Peristiwa yang tak terduga bakal terjadi seperti itu pun sontak membuat warganet di media sosial geger. Mengingat, terdapat korban dari adanya perayaan hari guru tersebut.

Tak sedikit warganet yang memberikan reaksi atas beredarnya video tersebut.

"Harusnya didampingi murid” jika melakukan sesuatu," tulis warganet.

"Terbukti, jadi guru bukan berarti pikirannya cerdas," terang lainnya.

"gunting di ciptakan untuk memotong," sahut warganet lain.

"Sumber apinya darimana," tanya warganet lain.

"pada bilang mutusin tali balonnya pake korek api. aq putar² berkali² videonya.. tapi gak ada yg bawa korek api.. adapun jari pak guru telunjuk aja," tulis lain.

"bukan kah sudah ada himbauan bahwa tidak boleh ada perayaan hari guru apa lagi uang nya yg berasal dari pungutan ke murid☺," sahut lainnya.

"itulah bahannya balon helium," kata warganet lain.

"Balon hidrogen gatuh," tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya