Mahasiswa Muslim Ini Selalu Ikut Upacara Budha di Thailand, Netizen Sindir Elia Myron

Mahasiswa Muslim Ini Selalu Ikut Upacara Budha di Thailand
Sumber :
  • TikTok @mampedd

VIVA – Baru-baru ini seorang mahasiswa yang kuliah di Thailand menceritakan jika dirinya selalu ikut upacara agama lain. Padahal ia menganut agama Islam.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Sikap toleransinya ini pun membuat netizen menyindir sosok Elia Myron yang belakangan ini tengah jadi perbincangan. Scroll ke bawah untuk mengetahui kisahnya lebih lanjut.

Selalu ikut upacara Budha

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Mahasiswa Muslim Ini Selalu Ikut Upacara Budha di Thailand

Photo :
  • TikTok @mampedd

Viral di media sosial seorang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Thailand selalu mengikuti upacara Budha. Padahal ia mengaku seorang muslim.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Sebagai mahasiswa muslim yang selalu ikut upacara buddhis di Thailand,” tulisnya dalam sebuah video, dikutip dari akun TikToknya @mampedd, Senin, 27 November 2023.

Dalam unggahannya dua hari yang lalu itu, memang ia terlihat hadir di sebuah upacara agama Budha. Diketahui jika upacara tersebut juga seperti menyembah sesuatu seperti patung dan lainnya.

Meski begitu ia tidak pernah bersujud ke hadapan sesembahan agama lain. Ia hanya sujud kepada Allah SWT, sebagai Tuhannya di agama Islam.

Aku tidak pernah sujud ke hadapan sesembahan agama lain, kecuali kepada Allah,” ungkapnya.

Dia mengaku jika selalu senang ketika dirinya diajak mengikuti upacara di kampus. Dikutip dari sebuah jurnal, sekitar 95% penduduk Thailand adalah pemeluk agama budha aliran Theravada. Ada minoritas pemeluk agama Islam, Kristen, dan hindu.

Netizen sindir Elia Myron

Mahasiswa Muslim Ini Selalu Ikut Upacara Budha di Thailand

Photo :
  • TikTok @mampedd

Videonya itu telah ditonton lebih dari 7 juta. Juga, warganet menyindir sikapnya dengan sikap Elia Myron yang belakangan ini menjadi pusat perhatian.

Inilah toleransi sesama agama. Tapi kenapa Elia ga bisa,” komentar netizen.
Toleransi itu mudah banget, tapi kenapa Elia ga bisa?” kata netizen yang lain.
Terimakasih kak sudah sharing video ini agar menjadi penyemangat kawan-kawan. Tetap istiqomah dalam keadaan apapun, begitupun kakaknya sendiri,” komentar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya