Pria di Gresik Meninggal Dunia dalam Posisi Sujud saat Salat Zuhur Berjamaah

Pria di Gresik Meningal Dunia dalam Posisi Sujud saat Salat Zuhur Berjamaah
Sumber :
  • Instagram: @mochdaroini

Gresik – Irsyad Amiludin (39) meninggal dunia dalam posisi sujud saat melaksanakan salat zuhur berjamaah di Masjid Al Ittihad, Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur Senin, 20 November 2023.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Diliat melalui unggahan video akun Instagram @mochdaroini, Irsyad masih dalam posisi sujud sempurna saat warga ramai-ramai mengecek kondisinya sekitar pukul 11.43 WIB.

Massa pendukung pasangan capres dan cawapres nomor 02 Prabowo-Sandiaga melaksanakan salat subuh berjamaah sebelum acara kampanye akbar di Stadion Utama Glora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 7 April 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Saat ditemukan tak bernyawa, tampak Irsyad memakai kaos berwarna biru dan celana denim. Dia juga membawa satu ransel yang diletakkan di hadapannya. Warga lantas membaringkan jenazah Irsyad dan ditutupi kain.

Informasi dihimpun, Irsyad sempat mengikuti salat zuhur berjamaah sebanyak dua rakaat. Namun, ia tidak bangkit dari sujud saat imam takbir masuk rakaat ketiga.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Kapolsek Menganti, Iptu Roni Ismullah mengatakan bahwa dirinya menerima laporan tersebut sekitar pukul 12.30 WIB. Pihaknya langsung mendatangi lokasi dan langsung mengecek kondisi Irsyad.

"Anggota sudah mendatangi lokasi dan menyatakan kematian Irsyad adalah wajar, bukan karena kekerasan,” ujar Iptu Roni saat dikonfirmasi awak media, Senin.

Roni menambahkan, kabar duka ini dapat dijadikan teladan atau bahan pembelajaran bagi masyarakat Muslim yang masih diberi nikmat dan kesempatan untuk hidup di dunia.

Ilustrasi salat dan sujud

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Setelah itu, polisi bersama warga langsung membawa jenazah Irsyad ke Puskesmas Menganti. Kemudian, polisi menghubungi keluarga korban untuk menjemputnya.

"Korban dievakuasi petugas ke puskesmas di Menganti, lalu dijemput oleh keluarganya untuk segera dikebumikan,” kata Roni

Terakhir, Roni mengungkap, sehari-hari Irsyad Amiludin yang ditemukan meninggal dunia dalam posisi sujud bekerja sebagai sales.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya