Kecelakaan Truk Sawit di Tol Belmera: Sopir Tewas, Minyak Dijarah Warga

Kecelakaan Truk Sawit di Tol Belmera, Sopir Tewas Minyak Diambil Warga
Sumber :
  • Twitter: @MerisaMeri48333.

Medan – Kecelakaan lalu lintas antara truk kontainer dengan truk bermuatan minyak sawit mentah terjadi di Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Balmera), tepatnya di Km 7 Jalur B, Kecamatan Medan Labuhan, Sumatera Utara pada Senin, 27 November 2023 sekitar pukul 11.20 WIB.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Akibat kejadian tersebut muatan truk tangki berupa minyak sawit mentah tumpah hingga memenuhi parit di sisi badan jalan. Hal ini diketahui dari unggahan video akun X @MerisaMeri48333.

Kecelakaan Truk Sawit di Tol Belmera, Penumpang Tewas Minyak Diambil Warga

Photo :
  • Twitter: @MerisaMeri48333.
Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Melihat tumpahan minyak hingga menggenang, warga pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Tampak sejumlah warga datang membawa wadah berukuran besar untuk mengambil tumpahan minyak tersebut.

Informasi dihimpun VIVA, Rabu, 29 November 2023 akibat kecelakaan tersebut sopir truk yang membawa minyak sawit atas nama Josua Simanjuntak (32) tewas di tempat dengan kondisi tubuh terjepit di bagian kepala truk.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Adapun, kernet truk minyak sawit, Simon Manurung (19) mengalami luka robek pada kaki-tangan serta kening, dia langsung dilarikan ke RS PHC Belawan. Sementara, sopir truk kontainer Alfi Damanik (35) hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan nahas itu bermula saat truk kontainer mogok dan berhenti di bahu jalan. Kemudian, dari arah belakang datang truk minyak sawit, diduga sopir mengantuk,  langsung menabrak bagian gandengan sisi kanan truk kontainer.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom mengatakan akibat tabrakan tersebut tangki bermuatan minyak sawit bocor dan tumpah. Lalu warga yang melihat tumpahan minyak itu datang untuk mengambil.

Kecelakaan Truk Sawit di Tol Belmera, Penumpang Tewas Minyak Diambil Warga

Photo :
  • Twitter

"Jadi minyak itu bukan diambil warga dari tangki. Tapi sebelumnya kan truk tangki itu mengalami kecelakaan. Terus tangkinya bocor, tumpah lah minyak itu ke parit sekitar jalan,” kata dia kepada wartawan, Rabu 29 November 2023

Pittor mengatakan, saat ini seluruh barang bukti sudah dibawa ke Polres Pelabuhan Belawan untuk dilakukan penyelidikan lebi lanjut.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya