Pasangan Ini Tanpa Sadar Minum Air Toilet Selama 6 Bulan, Begini Dampaknya

Ilustrasi toilet.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

China – Kejadian mengherankan sekaligus mengejutkan terjadi pada pasangan di China. Pasangan tersebut mengalami kejadian yang tak terduga setelah pindah ke rumah baru mereka di kota Beijing, China pada bulan Mei 2023 lalu. 

BYD Minta Maaf Konsumen di Indonesia Belum Terima Unit, Ini Biang Keroknya

Mr. Tan dan kekasihnya, menemukan bahwa mereka telah minum air toilet tanpa menyadarinya. Menariknya, hal itu sudah mereka lakukan selama enam bulan terakhir.

Ilustrasi pindahan rumah

Photo :
  • Source: Thinkstock Images
Mengecas Mobil Listrik Nantinya Cuma Butuh Waktu 10 Menit

Dilansir dari India Times, semuanya bermula dari keluhan kesehatan pasangan ini yang tidak biasa. Keduanya mengalami batuk yang terus menerus, dan Mr. Tan bahkan mengalami kebotakan yang tidak terduga serta munculnya jerawat. Mereka pun mulai mencoba mencari tahu penyebabnya. Setelah diusut, ternyata mereka menemukan kenyataan yang mengejutkan.

Tan menaruh perhatian pada fakta bahwa ia tidak membayar tagihan air selama enam bulan, namun air terus mengalir ke apartemen mereka seharga $1,400 atau sekitar Rp21,6 juta per bulan.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Ilustrasi Toilet atau WC

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Hal ini memicu rasa penasaran, dan Tan memutuskan untuk memeriksa meteran air. Hasilnya mengejutkan, meskipun mereka menggunakan air di apartemen, meteran air tidak menunjukkan peningkatan angka.

Pasangan ini kemudian memanggil seorang tukang ledeng untuk menyelidiki masalah tersebut dan inilah titik baliknya. Mereka mengetahui bahwa ada pipa tambahan yang menghubungkan pipa toilet dengan pipa air keran. Selama setengah tahun, pasangan tersebut tanpa sadar menggunakan air dari toilet untuk keperluan sehari-hari, termasuk minum, mandi, dan memasak.

Meskipun tukang ledeng segera memperbaiki masalah tersebut, pasangan ini mengaku mengalami masalah kesehatan selama periode mereka meminum air toilet tersebut. Kini, kisah unik ini menjadi peringatan bagi kita semua tentang pentingnya pemahaman mengenai instalasi air di rumah.

Kejadian ini menunjukkan bahwa terkadang, masalah yang tidak terduga dapat muncul di rumah kita. Oleh karena itu, penting untuk secara teratur memeriksa instalasi air dan infrastruktur rumah agar kejadian serupa dapat dihindari. Jangan sampai kejutan seperti minum air dari toilet terjadi pada kita.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya