Viral Terekam Panda Duduk Santai Layaknya Manusia

Viral Terekam Panda Duduk Santai Layaknya Manusia
Sumber :
  • Tangkapan Layar

China – Beredar di media sosial sebuah penampakan beruang di kebun binantang Guangzhou, China. Siapa sangka kin giliran sekelompok hewan panda menjadi sorotan usai bertingkah layaknya manusia.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Momen itu diunggah Tiktok @.robohgehv5a, ada empat ekor panda dewasa yang dipertanyakan netizen merupakan manusia pakai kostum panda.

Viral Terekam Panda Duduk Santai Layaknya Manusia

Photo :
  • Tangkapan Layar
Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Video yang direkam di Kebun Binatang Chongqing ini menunjukkan panda berkumpul mengelilingi meja untuk makan malam, menyulut spekulasi di antara pengunjung kebun binatang.

Pengunjung kebun binatang yang terkesan dengan tingkah laku mirip manusia dari empat beruang hitam dan putih ini menyebutnya lucu dan menggelitik tawa. Namun tak sedikit netizen meragukan aksi empat panda makan bareng tersebut.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup

Dilansir dari laman Unilad, Kamis, 30 November 2023, munculnya video-video panda yang tampak sangat mirip dengan manusia memicu kehebohan di dunia maya. Beberapa netizen mulai bertanya-tanya apakah itu benar-benar hewan ataukah manusia yang mengenakan kostum panda.

Kejadian ini bukan yang pertama kalinya membuat publik meragukan keaslian beruang di kebun binatang Tiongkok.

Sebelumnya, kebun binatang di Hangzhou telah menghadapi spekulasi serupa yang menyebutkan bahwa beruang yang mereka pelihara sebenarnya adalah manusia berkostum. Netizen menyebutkan insiden sebelumnya, termasuk kasus seekor beruang madu Malaysia di Kebun Binatang Hangzhou, China yang bernama Angela.

Meski demikian, pihak kebun binatang membantah adanya manipulasi atau penipuan, mengklaim bahwa semua hewan yang dipamerkan di kebun binatang tersebut adalah asli dan bukan manusia pakai kostum.

Meskipun keraguan muncul, kebun binatang melaporkan peningkatan signifikan jumlah pengunjung setelah kejadian serupa di masa lalu. Sementara itu melansir New York Post,  beberapa netizen menanggapinya sebagai hiburan yang lucu, diskusi mengenai keaslian panda raksasa terus bergulir di jagat maya.

Tentu saja itu bukan seseorang yang mengenakan kostum panda?” tulisan netizen dalam kolom komentar.

Video ini memperkuat teori saya bahwa panda sebenarnya adalah manusia yang mengenakan kostum panda. Itu bukan binatang sungguhan,” tambah netizen lainnya.

Saya bahkan tidak akan marah jika itu adalah seseorang yang mengenakan setelan kostum. Setidaknya itu satu lagi yang bebas beruang,” ungkap netizen.

Sangat bagus jika diletakkan di akhir klip, persis seperti yang dilakukan beruang. Akan sulit bagi seorang pria untuk duduk santai seperti itu,” ujar netizen,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya