Viral Foto Polusi Udara Selimuti Gedung Pencakar Langit Jakarta Selasa Pagi Ini

Polusi Udara Jakarta
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Situs pemantau kualitas udara IQAir mencatat kualitas udara DKI Jakarta berada di kategori tidak sehat akibat polusi udara pada Selasa, 5 Desember 2023 sekitar pukul 06.00 sampai 08.00 WIB.

Top Trending: Ramalan Jayabaya hingga Media Asing Soroti Anugerah Jenderal Prabowo

Polusi udara ini terlihat jelas dari gambar yang diunggah seorang photographer bernama Indra Ardiputra melalui akun Instagram pribadinya @pakindro.

Media Asing Soroti Penganugerahan Pangkat Jenderal Kehormatan Prabowo

Dalam foto yang diambil Indra dari wilayah Kemang, Jakarta Selatan itu tampak langit Jakarta dipenuhi asap polusi udara yang cukup tebal pada pagi hari.

Top Trending: Sejoli Kepergok Mesum, Bocah Penjual Piscok Dipaksa Onani

Gedung-gedung pencakar langit yang berjajar di wilayah Blok M, Sudirman, Gatot Subroto dan Kuningan pun hanya terlihat pucuknya saja sementara sebagiannya terhalang asap polusi.

“Jakarta yang terkepung polusi pagi ini. Selasa 5 December 2023, foto diambil sekitar jam 5.45 sd 6.00 air quality rata2 di jakarta pagintadi di rate 165 sd 177. Kabut?? No!! Ini pure polusi udara!” tulis keterangan unggahan, dikutip Selasa, 5 Desember 2023.

Adapun jika dilihat pada laman IQAir sekitar pukul 10.40 WIB, kualitas udara Jakarta berada di kategori tidak sehat bagi kelompok sensitif dengan indeks kualitas udara 105 AQI US.

“Konsentrasi PM2.5 di Jakarta saat ini 7.4 kali nilai panduan kualitas udara tahunan WHO,” tulis laporan IQAir.

Jika dibandingkan dengan kondisi pada Senin, 4 Desember kemarin, kualitas udara Jakarta pada pagi hari ini terpantau lebih buruk.

Sebagai informasi, Particulate Matter (PM2.5) merupakan partikel udara yang berukuran lebih kecil dari atau sama dengan 2.5 um (mikrometer).

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Polusi Udara Jakarta.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya