Disomasi Oknum Caleg Gegara Cabut Stiker, Pemuda Lumajang Ngadu ke Jokowi

Pemuda Lumajang Dipaksa Minta Maaf setelah Copot Stiker Caleg di Rumahnya
Sumber :
  • Tiktok: agosgemoy

Lumajang – Agus, seorang pemuda asal Kabupaten Lumajang, Jawa Timur meminta perlindungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai disomasi oleh oknum calon legislatif (caleg).

Jawaban Tak Terduga Seorang Anak saat Ditanya Alasan Tak Ingin Punya Adik, Takut Global Warming

Surat somasi tersebut diterima Agus setelah video yang diunggah melalui akun TikTok pribadinya @agosgemoy viral di media sosial pada Selasa, 5 Desember 2023.

Presiden Jokowi menghadiri KTT Luar Biasa OKI di Riyadh, Arab Saudi

Photo :
  • Setpres
Giliran Bos Microsoft Satya Nadella Mau Sowan ke Jokowi

Dalam video tersebut terlihat Agus sedang mencabut stiker caleg yang nempel di jendela rumahnya. Agus mengatakan, stiker itu dipasang tanpa sepengetahuannya alias tanpa izin.

“Pak Jokowi, saya rakyat kecil pak, jika perbuatan saya salah mohon dimaafkan pak, dan saya mohon perlindungannya pak,” ucap Agus seperti dilihat Rabu, 6 Desember 2023.

Jokowi Teken UU Daerah Khusus Jakarta

Agus menyampaikan, dalam surat somasi yang diterimanya, oknum caleg tersebut mengancam bakal membawa persoalan ini ke ranah hukum jika Agus tidak menyampaikan permintaan maaf dalam waktu 3 hari.

Dalam kondisi tertekan, Agus mempertanyakan di mana letak kesalahan yang ia perbuat. Pasalnya, kata dia, stiker yang dicabut itu terpasang atau dipasang di rumahnya tanpa izin.

“Jika memang yang saya lakukan ini salah, saya minta maaf atas keawaman dan ketidaktahuan saya,” kata Agus

“Saya Agos Gemoy meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan atas perbuatan yang saya lakukan,” sambungnya.

Selain memaksa Agus meminta maaf, pihak caleg tersebut juga memaksa ia menghapus video TikTok yang diunggahnya beberapa waktu lalu.

“Jika video itu tidak dihapus, saya akan dibawa ke jalur hukum,” ungkap Agus

Kendati telah dihapus, video saat Agus mencopot stiker tersebut masih beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @memomedsos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya