Akhir Tragis Aktor Tampan Pemeran Serial TV Populer Era 1980-an Airwolf

Jan-Michael Vincent, pemeran serial televisi Airwolf
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Airwolf adalah serial televisi drama militer aksi Amerika yang populer di era 1980-an. Serial ini berfokus pada kisah petualangan tim pilot helikopter militer berteknologi tinggi, dengan nama kode Airwolf. 

Sinopsis Dear Jo Episode 3, Sedihnya Stefan William Kehilangan Istri Tercinta

Mereka menjalankan berbagai misi eksotik dengan tema Perang Dingin. Serial ini diproduksi selama empat musim, berlangsung dari 22 Januari 1984 hingga 7 Agustus 1987.

Pemeran utama serial ini adalah aktor tampan Jan-Michael Vincent yang berperan sebagai pilot. Ketampanannya menjadikan aktor kelahiran Denver Colorado itu menjadi salah satu idola di masa itu.

Intip Polres Depok dan Kejaksaan Musnahkan Narkoba dan Miras, Begini Caranya

Profil Jan-Michael Vincent

Jan-Michael Vincent lahir pada 15 Juli 1944. Selain dikenal karena memerankan pilot helikopter Stringfellow Hawke dalam serial TV Airwolf, dia juga dikenal karena perannya sebagai Byron Henry di The Winds of War.

Viral Sejumlah Ojol Ribut dengan Security LRT di Kuningan

Puluhan film layar lebar dan puluhan serial televisi telah dia bintangi yang membuat namanya berkibar di industri hiburan. Film terakhirnya adalah White Boy pada 2003 silam.

Jan-Michael Vincent.

Photo :
  • Airwolf

Sayang, di balik kariernya yang cemerlang, Vincent memiliki kehidupan yang buruk. Dia pernah dituduh telah menganiaya istrinya selama pernikahan mereka.

Dia juga berjuang melawan kecanduan alkohol dan penggunaan narkoba suntik hampir sepanjang hidupnya. Pada tahun 1977, 1978, dan 1979 dia ditangkap karena kepemilikan kokain.

Pada tahun 1984 dan 1985 dia ditangkap setelah terlibat dua perkelahian di bar. Dia juga pernah didakwa melakukan kejahatan penyerangan pada tahun 1986. 

Vincent kemudian ditangkap karena mengemudi dalam keadaan mabuk tetapi lolos hukuman penjara dengan masuk rehabilitasi pada tahun 1988.

Selama tahun 1990-an, dia terlibat dalam tiga tabrakan mobil yang parah dan nyaris merenggut nyawanya. Kecelakaan fatal pertama terjadi pada bulan Februari 1992. 

Pada kecelakaan kedua, pada bulan Agustus 1996, tiga tulang belakang di lehernya patah. Dia mengalami cedera permanen pada pita suaranya akibat prosedur medis darurat, sehingga suaranya menjadi serak secara permanen.

Jan-Michael Vincent, pemeran serial televisi Airwolf

Photo :
  • Radar Online

Vincent kembali didakwa mengemudi dalam keadaan mabuk setelah kecelakaannya pada tahun 1996, dan sekali lagi dijatuhi hukuman rehabilitasi dan ditempatkan dalam masa percobaan.

Pada tahun 2000, Vincent melanggar masa percobaan atas penangkapan terkait alkohol sebelumnya dengan tampil mabuk di depan umum sebanyak tiga kali dan menyerang tunangannya. Akibatnya, dia dijatuhi hukuman 60 hari di Penjara Orange County. Hukuman ini tidak membuatnya kapok. Vincent terlibat dalam kecelakaan mobil lain pada tahun 2008.

Dalam sebuah wawancara pada tanggal 24 Oktober 2014, dengan National Enquirer, Vincent mengungkapkan bahwa kaki kanannya diamputasi tepat di bawah lutut pada tahun 2012 setelah ia terkena infeksi kaki akibat komplikasi penyakit arteri perifer. Setelah itu, ia berjalan dengan kaki palsu, meski terkadang terpaksa menggunakan kursi roda.

Kematian Jan-Michael Vincent

Vincent meninggal pada 10 Februari 2019, pada usia 74 tahun di Asheville, North Carolina, karena serangan jantung saat dirawat di Rumah Sakit Mission. Bradikardia, penurunan detak jantung, tercatat sebagai penyebab kematian. 

Kematiannya tidak diumumkan ke publik hingga tanggal 8 Maret 2023, ketika TMZ menyampaikan berita tersebut dan menunjukkan salinan akta kematian Vincent yang telah diubah sedikit.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya