Rohingya Makan Enak Secara Gratis, Warga Indonesia Harus Banting Tulang Baru Bisa Makan

Rohingya dan warga Indonesia
Sumber :
  • Tangkapan layar

ACEH – Kedatangan imigran Rohingya di Aceh menimbulkan perdebatan publik. Pasalnya, warga Aceh menolak kehadiran etnis minoritas dari Myanmar itu. Namun Rohingya tetap ingin tinggal di Indonesia, khususnya Aceh.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Cuplikan video-video soal Rohingya pun viral di media sosial. Beberapa waktu lalu, Rohingya ngeluh karena makanan yang diberikan terlalu sedikit. Ternyata porsi makan imigran Rohingya itu cukup besar. Dikatakan satu porsi makan Rohingya bisa tiga kali makan.

Rohingya dan warga Indonesia

Photo :
  • Tangkapan layar
Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Kini muncul beberapa video kompilasi warga Indonesia yang terlihat banting tulang untuk mencari sesuap nasi, sementara pengungsi Rohingya dengan enaknya makan dengan lauk enak secara gratis. Video itu pun mencuri perhatian publik dan menjadi perbincangan.

Seperti yang diunggah oleh akun TikTok @helky.sanu3, terlihat dari video tersebut diduga warga Indonesia sedang makan nasi bungkus di pinggir jalan. Sementara video disampingnya terlihat imigran Rohingya sedang asyik mengambil makanan dengan lauk ayam.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Video lainnya, terlihat seorang bocah sedang menenteng jualannya sendirian. Dikatakan jika anak tersebut berjuang sendiri, berjualan kue dari pagi sampai malam hari.

Saat di wawancara, ternyata anak kecil itu sudah tidak memiliki orang tua. Ia pun sedih ketika di wawancara. Rupanya hasil jualan kuenya itu, uangnya digunakan untuk membayar sekolah.

Rohingya dan warga Indonesia

Photo :
  • Tangkapan layar

Pada unggahan lainnya di akun TikTok @inggristimur, terlihat seorang bapak-bapak sedang menyantap makanan di depan tong sampah. 

Dua video itu menjadi sorotan warganet. Mereka sedih karena warga Indonesia sendiri mencari makan susah, namun imigran Rohingya dengan mudahnya mendapat makanan gratis, dan bergizi.

Greget banget gua UNHCR kalian punya mata kan? liat dulu warga negara kita keadaannya gimana jangan ke yg lain,” komentar netizen di unggahan tersebut.
Sumpah gw gaterima banget am UNHCR bisa" nya dia bilang kasih pulau aj dia gatau gmn kita warga Pribumi saja kesusahan,” sahut yang lain.
Noh rakyat indo aja pada kesusahan cari makan lah si rohing rohanh enak bat dah.lihat dulu rakyat indo baru lihat pengungsi rohing.UNHCR,” ujar netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya