Diduga Hina Nabi Muhammad, Komika Aulia Rakhman Minta Maaf: Saya Menyesal

Komika Aulia Rakhman
Sumber :
  • Instagram: @auliarakhman90

Lampung – Komika Aulia Rakhman banjir kecaman setelah celotehannya dalam materi stand up diduga telah menghina nama Nabi Muhammad SAW.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Saat mengisi acara Desak Anies yang diselenggarakan di Jalan Pulau Sebesi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Kamis, 7 Desember 2023, dia mengatakan bahwa nama Muhammad telah memenuhi jeruji besi.

Aulia Rakhman Komika Asal Lampung yang Lecehkan Nama Muhammad

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

"Coba lo cek penjara, ada berapa yang namanya Muhammad di penjara, kayak penting aja nama Muhammad sekarang ya," kata orang itu, dilihat melalui Instagram @fakta.beriita, Jumat, 8 Desember 2023.

Selain itu, dia juga diduga menyinggung hadis Nabi terkait hukum poligami dalam Islam. "Bilang aja loe pingin begituan dengan lima perempuan, pakai-pakai hadis Nabi," kata si komika. 

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Mendengar ucapannya, tidak sedikit penonton yang hadir di lokasi terkejut. Tampak hanya sebagian kecil dari mereka yang tertawa, sementara mayoritas hadirin diduga kesal mendengar ucapan Rakhman.

Minta maaf

Usai mendapat banyak kecaman lantaran ulahnya tersebut, Rakhman lantas menyampaikan permintaan maaf melalui Instagram pribadinya @auliarakhman90 pada Jumat 8 Desember 2023 

Pada video permintaan maaf tersebut, dia mengaku tidak bermaksud menghina Nabi Muhammad SAW dalam materi stand up yang dibawakannya.

Aulia Rakhman Komika Asal Lampung yang Lecehkan Nama Muhammad

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Saya ingin mengklarifikasi dan memohon maaf atas video yang beredar baru-baru ini terkait materi dalam acara Desak Anies," kata dia

"Di materi tersebut saya sama sekali tidak bermaksud menyindir nama Nabi Muhammad SAW, saya hanya bermaksud menyindir orang yang sekarang ini banyak memiliki nama Muhammad, cuma beberapa di antara mereka kelakuannya tidak mencerminkan arti dari nama tersebut," sambungnya

Selain itu, dia juga megaku  menyesali ucapan yang telah keluar dari mulutnya, kepada umat Islam ia berharap bisa dibukakan pintu maaf.

"Sekali lagi saya menyesali perbuatan saya, saya mohon maaf kepada seluruh Umat Islam saya, sama sekali enggak bermasud menghina Nabi Muhammad atau menista agama, saya mohon maaf kepada semua yang mencintai Nabi Muhammad," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya