6 Bencana Alam yang Bakal Terjadi Pada 2024 Menurut Ramalan Miyan Sumaryana

Gunung Kerinci erupsi.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution.

Jakarta – Kurang dari 20 hari lagi kita semua akan menyambut kehadiran tahun 2024. Tahun 2024 mendatang itu tentu saja diharapkan akan menjadi tahun yang lebih baik dari sebelumnya. Namun, harapan semua orang itu berbeda dengan ramalan anak indigo bernama Miyan

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Dalam sebuah tayangan YouTube, pemilik nama Miyan Sumaryana itu memprediksi bahwa di Indonesia akan terjadi beberapa prediksi yang berkaitan dengan bencana alam. Mulai dari elemen air hingga elemen tanah dan bahkan gempa bumi

Saat memprediksi beberapa ramalan tersebut, Miyan tampak menggunakan media air putih. Dalam ramalan tersebut, Miyan mengaku cukup sedih melihat berbagai peristiwa yang bisa terjadi pada tahun 2024 mendatang, meski ia berharap hal itu tidak sampai terjadi. 

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Singgung Soal Kehidupan

Anak Indigo Miyan Sumaryana

Photo :
  • Tangkapan Layar: TikTok
Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Saat mengungkapkan ramalan mengenai tahun 2024 di kanal YouTube Ganjil Misteri, Miyan menyinggung soal kehidupan yang berhenti. Ia juga mengaku cukup sedih atas berbagai peristiwa yang kemungkinan bakal terjadi pada tahun mendatang. 

"Miyan tuh sedih dengan keadaan 2024, bisa dibilang itu mati suri tahun depan itu, di mana semua kehidupan itu berhenti bernafas," kata Miyan seperti dilansir dari Kanal Youtube Ganjil Misteri pada Minggu, 10 Desember 2023.

Elemen Tanah Longsor, Air, dan Ilmu Hitam

Longsor Jepang

Photo :
  • AP Photo

Miyan mengatakan bahwa setidaknya ada lima elemen yang akan menyebabkan bencana alam, salah satunya adalah tanah longsor yang bisa terjadi di sejumlah wilayah. Anak indigo satu ini pun mengatakan bahwa air sulit untuk meresap ke dalam tanah. 

"Tahun depan itu ada lima elemen, yang pertama tanah, sulit lagi untuk bernafas, longsor di mana-mana. Air sulit lagi menyerap ke dalam tanah, karena emosi tanah itu sudah tidak bisa diduga lagi, kelicikan ilmu hitam di mana-mana," ujar Miyan.

Gunung Berapi

Awan panas erupsi Gunung Merapi meluncur ke arah Kali Krasak, Sabtu siang

Photo :
  • tvOne/Nuryanto

Selain itu, Miyan juga menyinggung bahwa ada sekitar empat gunung berapi di Indonesia yang berpotensi memuntahkan awan panas. "Yang paling mencolok itu adalah elemen tanah, di mana ada empat gunung merah yang akan erupsi, jelas banget," jelas Miyan.

Dalam kesempatan itu, Miyan Sumaryana juga memprediksi bahwa gunung yang akan erupsi tersebut sudah terlihat sejak tahun 2023. Ia juga mengimbau kepada BMKG untuk selalu memantau Gunung Semeru dan Anak Krakatau. 

"Di akhir tahun pun sudah terlihat gunungnya, tapi ada dua gunung yang akan muncul sangat jelas, bahkan abunya pun cukup luas. Semoga tidak ada korban karena Semeru, Krakatau, hati-hati untuk BMKG pantau terus," beber Miyan.

Gempa Bumi

Ilustrasi gempa bumi

Photo :
  • Pixabay

Tak sampai di situ, Miyan juga mengungkap bahwa gempa bumi juga akan terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, salah satunya Jawa Barat dengan kekuatan mencapai 7 Magnitudo. Ia juga memprediksi bahwa akan ada bendungan yang bocor di Jakarta Barat. 

"Akan adanya banjir besar, masih di Jawa Barat, oke Jakarta Barat, seatap rumah. Ada bendungan bocor besar terus airnya merusak perumahan warga, ini jelas banget. Soal elemen air di sini, elemen air marah bekerja sama dengan elemen udara, angin, di mana ombak sekitar bulan 8 besar, semoga gak terjadi tsunami," pungkasnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya