Relawan Ambulans Ditilang Polisi Saat Bawa Pasien, Pasien Disebut Terbentur

Relawan Ambulans Ditilang Polisi di Jakarta
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Baru-baru media sosial dihebohkan dengan momen menegangkan yang terjadi di Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan yang mana seorang polisi menilang relawan ambulans. Akibatnya, mobil ambulans tersebut harus mengerem mendadak dan berhenti sejenak. 

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Dalam sebuah video yang diunggah di akun X (Twitter) @IwanIwanely 72, tampak dua orang relawan pengendara motor yang sedang mengawal sebuah ambulans. Namun, secara tiba-tiba seorang polisi dengan memakai rompi berwarna hijau menyala menghadang mereka. 

Akibatnya, mobil ambulans tersebut terpaksa mengerem mendadak hingga pasien terbentur. Kejadian tersebut juga sempat menyebabkan cekcok antara sopir ambulans dan relawan dengan polisi. Sopir ambulans tersebut menjelaskan bahwa ada pasien di dalam mobilnya. 

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Relawan Ambulans Ditilang Polisi di Jakarta

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

"Saya bawa pasien loh pak, sampe pasien nabrak bangku ini pak!" ucap perekam video yang juga menyayangkan aksi polisi tersebut sehingga membuat ambulans mengerem mendadak padahal di bagian belakang tampak pasien yang terbaring lemas

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Sopir ambulans tersebut juga berkali-kali menyampaikan bahwa mereka membawa pasien dan meminta bantuan kepada pihak kepolisian. Di bagian belakang mobil ambulans tersebut tampak seorang pasien yang terbaring lemas dengan beberapa orang keluarganya. 

Keluarga pasien yang berada di bagian belakang ambulans tersebut turun dari mobil dan berbicara kepada polisi. Namun sayang, video tersebut tidak memberikan informasi mengenai kelanjutan dari kejadian tersebut. 

Ilustrasi mobil ambulans

Photo :
  • Dok: Radjak Hospital

Namun, unggahan tersebut menuai beragam komentar dari warganet. Sebagian besar menyatakan kekecewaan dan menyalahkan tindakan polisi tersebut. Namun, ada pula yang membela tindakan polisi lantaran memang ada aturan mengenai pengawalan. 

"Kasih pengawalan orang sakit dulu pak sampe tujuan. Baru setelah itu mau tilang, silahkan kalau memang ada pelanggaran," tulis warganet. 

“ayolah..saya juga tau tidak boleh mengawal ambulance..tetapi itu di jakarta loh macetnya pasti kalian tau,” kata warganet mendoakan. 

“ini bukan soal undang undang pak polisi tapi ini soal kemanusiaan,” ungkap salah seorang warganet.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya