Viral Polisi Setop Pengawal Ambulans yang Bawa Pasien Sakit, Warganet Geram: Mereka Tidak Dibayar

Mobil ambulance dihentikan polisi
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending –  Hal tersebut tak lepas saat momen pengawal ambulans itu secara tiba-tiba diminta untuk berhenti dan  minggir ke tepi jalan untuk dilakukan pemeriksaan. Dalam sebuah unggahan video yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @_sontoloy pada beberapa ujam lalu ini memperlihatkan  pengendara sepeda motor itu sedang membuka jalan bagi ambulans yang membawa pasien ke rumah sakit.

Keluarga Datang ke Lokasi Brigadir RAT Tewas Bunuh Diri, Ada Apa?

Terlihat mobil ambulans dengan suara sirene dikawal dua pengendara sepeda motor di depannya. Namun pengendara yang mengemudikan ambulans itu tiba-tiba dihentikan polisi. Sopir ambulans langsung mengerem dan hampir jatuh.

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Salah satu pengguna sepeda motor berwarna merah yang mengawal ambulans diminta polisi untuk pindah. 

"Saya bawa pasien. Tolong tolong bawa pasiennya," kata sopir ambulans yang merekam video tersebut.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Menurut sumber, pengawal ambulans tersebut diberhentikan oleh polisi di kawasan Kuningan, Jaksel pada Senin 11 Desember 2023 pukul 07.55 WIB. Benar saja, aksi polisi tersebut sontak membuat sopir ambulans murka.

Mengingat, pengawal yang ditilang itu tugasnya memang untuk mengawal sopir ambulans yang sedang membawa pasien tua renta yang sedang sakit. Lebih lanjut, dalam tayangan tersebut nampak pengguna motor merah yang mengawal ambulans diminta untuk minggir ke tepiu jalan oleh polisi.

"Saya lagi bawa pasien. Tolong dong nih lagi bawa pasien nih," kata sopir ambulans yang merekam video.

"Saya mau ke Haji Naim ini habis jatuh. Ini gimana ini teman saya (pengawal ambulans)," sambungnya.

Mendengar keterangan dari sang sopir ambulans, akhirnya polisi memerintahkan agar mobil yang membawa pasien sakit tersebut segera jalan melanjutkan tujuannya tanpa dikawal pemotor yang lebih dulu ditilang.

Polisi kemudian memberi perintah agar ambulans dapat melanjutkan perjalanan tanpa dikawal pemotor yang ditilangnya.

"Kamu jalan aja, kamu kan berdua (yang mengawal ambulans), kamu jalan aja," kata polisi itu kepada salah satu pemotor yang mengawal ambulans.

Namun sayangnya sang sopir menolak dan bersikeras agar pemotor yang merupakan pengawal ambulans tersebut juga ikut melanjutkan perjalanannya. Sopir ambulans menegaskan bahwa pengendara motor merah adalah bagian dari timnya.

Reaksi Warganet

Sontak saja video viral tersebut menuai kontroversi warganet di media sosial. Sejumlah warganet mengecam tindakan polisi yang menghentikan ambulans tersebut tanpa rasa kemanusiaan. 

"Hebat polisi kita," tulis warganet.

"Bpk yg terhormat coba Bpk berada diposisi ny keluarga kasihani Bpk itu Urgent urgen bukan buat main²,nyawa itu Bpk yg terhormat. Terima kasih," kata lainnya.

"Kalau ga boleh kawal ambulance, polisinya dong bantu kawal biar cepet.. "Oiya ga ada duitnya ga bakal si," seru lainnya.

"Pengawalan relawan ambulan tidak di bayar dan terima gaji..mereka melakukan dengan iklas dan kemanusiaan..apakah ada larangan nya ? Dan apakah ada razia ? Semestinya bapak polisi ikut mengawal," timpal lainnya.

"gimana sih undang undang di Indonesia ambulance ko di hentikan," tulis lainnya.

"ini baru kejadian mobil ambulans di stop polisi seharusnya antar pasien dulu baru di di periksa pak kasihan itu pasien," tulis lainnya.

"kawal trus saudara2 sampai af tindkn," kata lainnya.

"wah...diusut tuh....kalau bawa pasien," sahut lainnya.

"gimana sih undang undang di Indonesia ambulance ko di hentikan," tulis lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya