Ngeri, Roller Coaster di Jepang Berhenti Mendadak, 32 Orang Tergantung Hampir 1 Jam

Wahana roller coaster Flying Dinosaur di Universal Studio Jepang
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA Trending – Baru-baru ini media sosial dikejutkan dengan kabar mengerikan yang bikin jantung berdebar kencang. Bagaimana tidak, kembali lagi sebuah tragedi yang bikin jantung mau copot saat tengah menaiki wahana roller coaster.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Kejadian bikin panik seperti ini tentu bukan pertama kalinya terjadi di wahana roller coaster ini. Beberapa kali sebelumnya, kejadian menegangkan kerap datang dari wahana tersebut.

Seperti yang terjadi baru-baru ini di Roller coaster Flying Dinosaur yang lokasinya berada di sebuah taman hiburan di Osaka, Jepang. Bukan tanpa sebab, rupanya wahana Roller Coaster yang ada di Osaka Jepang tersebut mendadak berhenti di atas ketinggian yang mencapai hingga 30 meter. 

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Tentu saja adanya tragedi tiba-tiba ini pun membuat sejumlah penumpang yang naik jadi panik dan takut. Imbasnya dari kejadian tersebut, kemarin terdapat 32 orang wisatawan tergantung terbalik.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Sontak saja kejadian yang dibagikan oleh salah satu pengguna platform X tersebut viral di media sosial. Dalam video yang tayang tersebut, nampak ada beberapa penumpang dalam kereta tergantung terbalik dan sedang dalam proses evakuasi petugas. 

Roller coaster itu berhenti pada pukul 10.55 waktu setempat dan dikabarkan juga evakuasi dikabarkan memakan waktu selama sekitar 45 menit, seperti yang dilansir dari laman VNEexpress pada Minggu, 17 Desember 2023.

Dalam insiden tersebut, syukurnya tidak memakan korban jiwa hingga terluka parah. The Strait Times melansir, para penumpang terlihat dalam keadaan baik-baik saja.

Roller coaster Kingda Ka

Photo :
  • tripsavvy

Operator taman hiburan mengatakan bahwa roller coaster otomatis akan berhenti jika sensor yang diinstal dalam mesin mendeteksi ketidaknormalan. Namun, penyebab pasti macetnya wahana ini masih belum diketahui.

Kasus roller coaster yang mendadak berhenti di tengah jalan ini pun tentu bukan pertama kali  terjadi. Sebelumnya, pernah terjadi hal serupa di sejumlah taman bermain negara lain.

Reaksi Warganet

Sontak saja kabar insiden terkait wahana roller coaster ini pun sukses menuai warganet di media sosial. Tak sedikit yang meragukan, buruknya teknologi Jepang.

"sekelas jepang lohh, yang terkenal akan kemajuan teknologi nya," kata pengguna lainnya.

"JEPANG lho, Jepang!!!! Apalagi di suatu negara yang," sindir lainnya.

"Gantung sejam aja sakit banget .. apa lagi hts an," kata pengguna lainnya.

"yg di atas udh pasrah," timpal lainnya.

"Udah pernah juga nih tahun 2019 mati juga. Tapi pas posisi sedang turunan. Sekarang lebih parah," tulis lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya