Viral Penampakan Masjid di Bagian Utara Bumi, Netizen Berdecak Kagum

Viral Penampakan Masjid di Bagian Utara Bumi
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Islandia – Masjid merupakan tempat sholat umat Muslim. Keberadaan muslim pun tersebar di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di bumi bagian utara. Islandia negara yang letak geografisnya berada di paling utara bumi ini ternyata memiliki bentuk masjid unik bernama The Grand Mosqur of Iceland atau Masjid Agung Islandia.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Belum lama ini seorang traveler mengunjungi masjid tersebut dan membagikan videonya lewat unggahan Instagram @amritsaraje.

Viral Penampakan Masjid di Bagian Utara Bumi

Photo :
  • Tangkapan Layar
Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Diketahui, Arsitektur masjid yang berada di bumi bagian utara ini memiliki bentuk segi delapan. Terletak di Negeri Es yang sering dihujani salju, atap Masjid Agung Islandia warnanya putih seperti salju.

Uniknya bagian tengah atapnya menggunakan kaca transparan, sehingga terlihat jelas langit. Fenomena aurora yang sering menghiasi langit Kutub Utara juga bisa dilihat dari balik kaca itu.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Di dalam video tersebut awalnya ia mengaku iseng mencari masjid di maps saat berlibur di Islandia. Kemudian didapati The Grand Mosque of Iceland di tengah kota

Menurutnya masjid tersebut bangunannya lebih mirip kantor ketimbang masjid. Arsitekturnya memang berbeda dari masjid di Indonesia yang memakai kubah.

Di bagian dalam masjid juga disediakan tempat jaket karena suhu di sana sangat dingin.

“Ini aku lagi 3 derajat celcius,” ucap Raje dalam video unggahan.

Di bagian tempat salatnya terhampar karpet merah bermotif yang indah. Uniknya, di bagian tengah atap masjid terbuat dari kaca. Fungsinya supaya bisa langsung melihat aurora.

“Kebayang enggak tuh kalo kita lagi salat di sini malam-malam ada aurora,” kata pria berbaju merah muda itu.

Saat beranjak pulang, tiba-tiba Raje ditawari makan oleh pengurus masjid. Dia disuguhi teh hangat dan beberapa cokelat.

Saat mengobrol dengan pria lokal itu, sang turis kaget mendengar pengakuan dia kalau mereka berpuasa di bulan Ramadhan sampai 22 jam sehari karena siang di Islandia sangat panjang.

Lantas video itu mengundang reaksi netizen di kolom komentar yang berdecak kagum dengan video unggahan tersebut:

Krn dia sering berbagi dan juga bahagiain mama nya jd rejeki nya lancar terus, bisa jalan2 keluar negri, bs terus berbagi sm org yg membutuhkan dan aku salah 1 org yg pernah kk ini bantu pdhl kita ga saling kenal, sampai sekarang msh sangat amat melekat bgt di benak dan dihati krn ga nyangka beneran ada org sebaik dia, masya Allah bgt. Pokonya cm bisa balas dengan doa untu ka raje dan mama sehat selalu dan diberikan kebahagiaan selalu, dilancatin segala urusan nya. Aamiin,” tulis netizen dalam kolom komentar.

Katanya di iceland, tidak ada matahari tenggelam. pernah bayangin gimana kalo sholat maghrib,” ucap netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya