Viral Penampakan Ular Berbisa dan Kalajengking Bermunculan di Mekah, Banyak Hewan Dibuat Mati

Pemandangan kota Mekkah dari Puncak Jabal Nur
Sumber :
  • MCH 2023

VIVA Trending – Media sosial dibuat geger dengan sebuah video yang memperlihatkan kondisi di pinggiran Kota Mekah, Arab Saudi yang cukup memprihatinkan. Bagaimana tidak, secara tiba-tiba kota yang kini kerap diguyur hujan ini bermunculan banyak ular berbisa serta kalajenging usai banjir surut di Mekkah.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Mengutip sebuah unggahan video yang dibagikan oleh @almanmulyana15 pada Sabtu, 16 Desember 2023 ini pun lantas viral di media sosial. Di mana dalam unggahan itu sang pemilik video menyebutkan, bahwa tengah ada banjir yang melanda di sebagian Kota Mekah hingga membawa dampak tak terduga bagi lingkungan sekitar.

Menurut sumber keterangan, ular-ular tersebut muncul secara tiba-tiba dari sarangnya di padang pasir usai terbawa arus banjir.

5 Negara Muslim Ini Secara Data Bisa Gilas Israel, Nomor 3 Tak terduga!

Banyak Hewan Mati

Berkembang Pesat, Modest Fashion Indonesia Sudah Pantas Jadi Kiblat Fesyen Dunia?

Munculnya ular berbisa itu membuat sejumlah hewan itu masuk ke pemukiman warga hingga ke kandang ternak milik warga setempat. Akibatnya, banyak hewan ternak dibuat tewas akibat serangan gigitan ular berbisa itu.

”Ular berbisa ini terbawa arus banjir dari padang pasir ke pemukiman warga yang mirisnya masuk ke tempat hewan ternak sampai mati semua ya,” kata Alman dalam video yang viral di media sosial itu.

Selain itu, masyarakat Arab Saudi yang biasanya menikmati ketenangan di padang pasir, kini juga harus sibuk berburu ular berbisa yang terbawa arus banjir dari padang pasir.

Racun dari ular berbisa sangat mematikan dan dapat membunuh makhluk hidup termasuk manusia. Meski ukuran fisiknya tidak sebesar king kobra, namun ular padang pasir ini juga sangat berbahaya.

“Ular berbisa di padang pasir ini memang tidak main-main, bisa membunuh puluhan sapi. Padahal bentuk ularnya tidak begitu besar, tidak seperti king kobra, tapi bisanya itulah membahayakan,” katanya lagi.

Ular berbisa membuat hewan-hewan tewas

Photo :
  • Instagram.com

Reaksi Warganet

Viralnya sebuah unggahan video yang viral di media sosial memperlihatkan banyak ular berbisa mengigigit hingga membua tewas sejumlah hewan lainnya.

"Azab buat Bangsa Arab yg menutup mata terhadap sdr Palestina," tulis warganet.

"Hewan peliharaan apabila tidak dikeluarkan zakatnya semuanya bisa habis kena penyakit dll," kata lainnya.

"Dalam buminya mungkin panas yaa," tulis lainnya.

"Pertanda jahiliyah telah datang," tulis lainnya.

"Akibat tidak solid kepada sesama saudara muslim," tandas lainnya.

"Kode alam, yuk bantu suarakan saudara2 muslim kita di palestina bang," seru warganet.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya