Soal Candaan Zulhas, Ahmad Sahroni Semprot Balik Pasha Ungu: Jangan Ajari Ikan Berenang!

Ahmad Sahroni dan Sigit Purnomo alias Pasha Ungu
Sumber :
  • DPR RI/VIVA

Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni kembali menanggapi teguran dari Ketua Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu kepadanya.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Sebagai informasi, Pasha Ungu sebelumnya menegur Sahroni lantaran komentar yang dibuat kader NasDem itu untuk Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) dinilai tidak sopan.

Adapun, teguran tersebut dibuat Sahroni terkait candaan Zulhas soal perubahan sikap jemaah sholat yang hening saat imam selesai membaca Surat Alfatihah.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

“NOOOOOPRAKKKK LU PAK. GA LUCU BERCANDA LUUUU. AGAMA LU GIMANA JUGA. CARMUK AMAT JD MANUSIA,” kata Sahroni saat mengomentari lelucon Zulhas.

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pasha menilai, tidak sepantasnya Sahroni memanggil Zulhas dengan diksi ‘LU’, mengingat Sahroni merupakan anggota DPR RI dan usianya juga lebih muda dari Zulhas.

Dia menyarankan apabila ingin menegur Zulhas, Sahroni bisa menyampaikannya secar langsung, atau boleh juga melalui media sosial, namun dengan kata-kata yang baik dan tidak memprovokasi.

Terakhir Pasha Ungu mengingatkan, bagaimanapun Zulhas merupakan tokoh Muslim dan pejabat negara yang disegani banyak orang, sehingga, menurutnya penting bagi Sahroni untuk menjaga perkataan.

Sahroni komentari teguran Pasha Ungu

Menjawab teguran yang disampaikan Pasha Ungu terhadapnya, Sahroni menegaskan bahwa sebagai politisi baru, mantan vokalis band tahun 2000-an itu tidak perlu mengajarinya soal sopan santun.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI sekaligus Bendahara Umum DPP Nasdem Ahmad Sahroni

Photo :
  • DPR RI

“Jangan ajarkan ikan berenang om Pasha,” ujar Sahroni di Instagam Kamis, 21 Desember 2023.

“Inget nih, bapak-bapak yang baru belajar politik, mendingan belajar dan berproses aja dulu biar jadi politisi yang bagus. Jangan ngomong hal-hal yang kalian belom pahami,” sambungnya.

Dia juga menegaskan, kepada Zulhas untuk fokus bekerja tanpa menjadikan agama topik hiburan. Adapun, kepada kader PAN, ia meminta agar tidak membela hal yang salah.

“Kalau kerja ya kerja aja sebagai menteri, nggak usah bawa-bawa urusan agama. Emang nggak ada bahasan laen?” terangnya.

“Bapak, ibu kader PAN yang masih baru belajar, jangan membela membabi buta bukan pada jalurnya,” pungkas Sahroni.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya