Penampakan Macet 'Horor' di Bromo Saat Libur Natal, Dipenuhi Mobil dan Motor

Penampakan Macet di Bromo Saat Libur Natal
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Di balik libur panjang, banyak orang berbondong-bondong pergi ke tempat wisata dan berujung penuhnya pengunjung. Sebagaimana saat libur panjang Natal tahun 2023 ini, salah satu wisata populer di Indonesia, yaitu Gunung Bromo dibanjiri wisatawan.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Beredar di sosial media video yang memperlihatkan kemacetan yang terjadi di Bromo, salah satu akun TikTok @.bromocapture membagikan penampakan kemacetan tersebut.

Penampakan Macet di Bromo Saat Libur Natal

Photo :
  • Istimewa
Ford Fiesta Nekat Tembus Jalur Bromo, Berujung Tersangkut di Rawa

Di dalam video terlihat banyak kendaraan, dari mobil hingga motor yang terjebak macet tak bergerak di jalan arah ke Taman Nasional Tenggar Semeru. Bahkan terlihat juga orang-orang berjalan kaki di sela-sela dan pinggiran jalan.

Selain itu, akun TikTok lain, @.pawangbromo juga membagikan penampakan kemacetan dari atas langit yang terlihat deretan mobil, terupa mobil Jiep mengular sepanjang jalan wisata Bromo, Hal ini disebutkan bahwa hal tersebut terjadi karena wisatawan mengincar pemandangan sunrise (matahari terbit).

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

Parkiran jeep di sunrise sekarang ini beneran macet banget.” Tulis keterangan akun pengunggah.

Lantas video itu mengundang banyak reaksi beragam yang datang dari netizen, ada yang mempertanyakan aturan hingga ada yang mengeluh juga karena miliki rencana akan berlibur ke Bromo.

apa ga ada aturan pembagian jam naik dan jam turun gitu sperti di puncak bogor..?” Tulis netizen dalam kolom komentar.

Liburan nataru rencana ny mau ke bromo lg tapi pilihan jatuh utk ke BALI saja.” Ungkap netizen.

memang paling bener ke bromo pas sebelum atau sesudah hari libur... ???? suasananya mantab.” Timpal netizen lainnya.

Sekilas Wisata Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu gunung api yang masih aktif di Indonesia. Gunung yang memiliki ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut ini merupakan destinasi andalan Jawa Timur.

Gunung Bromo berdiri gagah dikelilingi kaldera atau lautan pasir seluas 10 kilometer persegi. Wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo akan disambut oleh pemandangan yang indah.

Salah satu hal yang terkenal dari Gunung Bromo adalah golden sunrise-nya, pasalnya, Gunung Bromo dinobatkan sebagai tempat yang menawarkan pemandangan matahari terbit terbaik di Pulau Jawa.

Sesaat setelah momen matahari terbit berakhir, wisatawan akan kembali disuguhkan pemandangan yang tak kalah indanya, yaitu pemandangan negeri di atas awan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya