Misteri 120 Kg Kokain Ditemukan di Pantai Sydney Australia

Ilustrasi liburan di pantai.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

Australia – Baru-baru ini, polisi Australia mengumumkan bahwa mereka tengah melakukan pencarian di sepanjang pantai di Sydney setelah paket misterius yang diduga berisi lebih dari 120 kg kokain ditemukan terdampar selama periode Natal.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Kejadian ini dimulai ketika sekitar 39 bata kg pertama yang ditumbuhi teritip, yang diduga mengandung kokain, ditemukan di dekat Magenta Beach, di utara Sydney, pada Jumat lalu. 

Ilustrasi pantai

Photo :
  • Pixabay/pexels
Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Sejak saat itu, polisi melaporkan penemuan 85 paket serupa dengan ukuran yang sama tersebar di sepanjang 80 km pantai New South Wales, seperti dilansir dari India Times pada Jumat, 29 Desember 2023. 

Polisi kemudian mendesak masyarakat untuk melaporkan setiap menemukan paket yang mencurigakan, menambahkan bahwa tim detektif sedang bekerja keras untuk menemukan sisa paket dan mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab dalam hal ini. 

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Ilustrasi paket kokain.

Photo :
  • Istimewa

Proses penyelidikan tengah berlangsung, dengan harapan menemukan jawaban atas misteri paket diduga berisi kokain ini. Detektif Chief Superintendent Jason Weinstein, yang juga direktur komando kejahatan negara bagian, menyatakan bahwa polisi berusaha untuk memastikan bahwa orang-orang yang bertanggung jawab dihadapkan pada hukum.

Sementara itu, peristiwa serupa terjadi di Republik Irlandia, di mana dua pria muncul di pengadilan setelah sekitar 300 kg kokain disita dari sebuah kapal kargo. Kasus ini menunjukkan bahwa perdagangan narkoba internasional tetap menjadi perhatian serius di seluruh dunia.

Kamen Petkov, 35 tahun, dan Nikola Penchev, 32 tahun, keduanya didakwa dengan kepemilikan sejumlah kokain untuk dijual dan disuplai. Gardaí (polisi Irlandia) mengatakan kokain tersebut memiliki nilai jalan sekitar €21 juta (£17,3 juta). Narkoba tersebut ditemukan di atas kapal pengangkut gandum besar yang berlabuh di pelabuhan.

Dengan kemunculan kasus misterius ini, warga di sekitar pantai Sydney dan otoritas setempat akan terus waspada. Penemuan besar-besaran ini mengingatkan kita pada tantangan yang dihadapi oleh aparat penegak hukum dalam menjaga keamanan dan melawan perdagangan narkoba yang merugikan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya