Maling Motor Diserahkan Warga ke Koramil, Warganet: Auto Lunak Tulangnya

Maling Motor Diserahkan Warga ke Koramil
Sumber :
  • Instagram: @infobdgbaratcimahi

Bandung – Seorang maling sepeda motor dipergoki warga saat beraksi di Jalan Mekarsari, Babakan Sari, Kiara Condong, Kota Bandung, Jawa Barat pada Rabu, 27 Desember 2023 sekitar pukul 04.30 WIB.

Viral Kiper Jepang Menangis di Tengah Laga Final Piala Asia U-23

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @infobdgbaratcimahi pada Kamis siang, terlihat pencuri tersebut mendapat hukuman dari anggota TNI, ia diminta jungkir balik masuk ke dalam markas Koramil.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

Pada narasi unggahan dikabarkan, setelah berhasil diringkus warga, pelaku langsung diserahkan Ketua RT kepada Komando Rayon Militer (Koramil) 0618-05 untuk diberi pelajaran atas perbuatannya.

Pelaku diduga diminta jungkir balik dari depan markas Koramil hingga masuk ke dalam yang jaraknya kurang lebih 20 meter.

TNI-Polri Evakuasi Jenazah Warga Korban Penembakan OPM di Papua

“Terus (jungkir balik) sampai sana,” ucap anggota TNI sambil menunjuk pintu gerbang markas Koramil, seperti dilihat Jumat, 29 Desember 2023.

Tidak bisa berbuat banyak pelaku hanya pasrah menuruti kemauan sang prajurit. Ia berguling di aspal tanpa menggunakan kaos.

Hingga Jumat siang, belum diketahui kelanjutan dari video viral tersebut. Pihak-pihak terkait baik dari kepolisian maupun Koramil 0618-05 belum menyampaikan keterangan resmi.

Adapun, kolom komentar unggahan telah dipenuhi berbagai respons dari warganet. Tidak sedikit yang menyebut bahwa hukuman itu terlalu ringan. Sementara sebagian lagi berharap pelaku mendapat hukum yang setimpal atas aksinya.

“Kayak gini mah kurang menyiksa, belum kena selang belum afdol,” komentar salah seorang warganet.

“Keluar koramil auto lunak tulangnya nih maling,” celetuk warganet.

“Pengen liat maling uang rakyat diginiin juga,” tulis warganet.
“Pusing yah? Ini belom se pusing yg punya motornya kalau jadi diambil ANDA!!” kata warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya