Geger, Senator Bali Arya Wedakarna Dianggap Rasis Soal Hijab

Senator Bali Arya Wedakarna
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

Bali – Senator Bali Arya Wedakarna mendadak menjadi sorotan publik setelah beredar potongan sebuah video di media sosial Twitter tentang dirinya sedang memarahi Kepala Kanwil Bea Cuka Bali Nusra, Kepala Kanwil Bea Cukai Ngurah Rai dan pengelola bandara.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Pasalnya ucapan Anggota DPD RI Bali yang akrab disapa AWK itu dianggap rasis dan trending di Twitter. Pernyataannya dianggap menyinggung penggunaan hijab untuk wanita muslimah.

Dalam potongan video yang diunggah oleh akun X @HisyamMochtar, AWK mengucap secara lantang ketidaksukaannya terhadap perempuan berhijab yang bertugas di bagian depan melayani masyarakat.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Senator Bali Arya Wedakarna

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial

Dia menginginkan petugas perempuan asal Bali ditempatkan di depan bukan yang memakai hijab atau jilbab.Pernyataannya itu diungkapkan saat AWK memimpin rapat DPD dengan Kepala Bea Cuka Bali Nusra dan Kepala Bea Cukai I Gusti Ngurah Rai.

Dituduh Selingkuh, Rizky Nazar Meradang Beri Respons Begini

"Saya tidak mau yang front line - front line itu, saya mau gadis Bali yang kayak kamu yang rambutnya kelihatan terbuka," kata AWK dalam potongan video yang di unggah akun  @HisyamMochtar di media sosial X, Senin, 1 Januari 2024.

AWK juga menyebut bahwa hijab merupakan penutup yang tidak jelas.

"Jangan kasih penutup-penutup ga jelas. This is not Midle East. Enak aja Bali, pake bunga kek, pake apa kek," ucap AWK sambil marah.

Lantas, ucapan AWK itu dianggap rasis dan menuai berbagai hujatan dan komentar dari warga net.

"Kl hukum gak bisa sentuh ybs, sebaiknya disamperin aja utk dimintai klarifikasi & pertgg jwb atas ucapan2 rasisnya itu. Tak ada tempat bagi siapa sj di negri kt ini bagi para rasis, kita sdh sepakat plural saat dirikan bangsa ini. Apalgi hrsnya dia lbh paham sbg pjbt @DPP PA212," kata akun Perubahan itu Niscaya @KangDenZam.

"Mulutnya tdk terajar. Jadi senator kok rasis, entar dia kedaerah lain lalu org juga ngomong rasis kedia, kira2 gimana reaksi dia? #TangkapAryaWedakarna," ucap Ummu Arga @rahmaniarbaftim.

"Minoritas yg ngrasa mayoritas ekslusif yg dkumpulkan dalam satu pulau kecil gayanya udah bak raja penguasa..," kata Aslan @PapaOwl.

Tiga perempuan Ceko mempertunjukkan Tari Tenun asal Bali

Photo :
  • VIVAnews/KBRI Praha

"Gimana lu jadi mayoritas.. Minoritas aja kelakuan lu udah kaya anjjng babi,' imbuh SETAN PASTI KALAH @oposisiAJEdeh.

"Manusia berbahaya yg dapat memicu perpecahan antar agama dan suku spt ini kenapa kerap aman di rezim sekarang ini, yak???," komentar @AiraAfniAmalia.

"Kalau di Perhatikan dari cara ngomong dan gerakan bibirnya, ni Orang LGBT," ucap @doni_andalas.

Akun X Wahib B. Sopari @wahibsopari juga memention akun @Arya_Wedakarna dan mengatakan AWK adalah makhluk paling Rasis se-Indonesia.

Diketahui AWK yang bernama lengkap Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa II alias AWK ini merupakan mantan model cover boy di Majalah Aneka tahun 1997 yang saat ini menjadi Anggota DPD RI Bali. Atas beredarnya video tersebut,  hingga kini belum dapat konfirmasi dari Arya Wedakarna atau pejabat terkait.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya