Viral Maling di Sumut Sekarat Setelah Duel dengan Pemilik Rumah

Ilustrasi/Perampokan.
Sumber :

Batu Bara – Belum lama ini sebuah rekaman video menunjukkan seorang pria yang diduga sebagai maling atau perampol di Desa Kuala Tanjung, Batu Bara, Sumatera Utara, dalam kondisi sekarat di kamar mandi, menjadi viral di media sosial.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Pria tersebut terlihat terkapar dan berlumuran darah setelah dihajar oleh pemilik rumah. Ia mengenakan baju kaos berwarna biru dengan celana pendek. Tampaknya, terduga perampok itu kehilangan kesadaran dan sekitarnya menjadi berantakan akibat luka-lukanya.

Ilustrasi maling

Photo :
  • vectorstock.com
Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Diketahui Peristiwa tersebut terjadi di Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, pada 31 Desember 2023dini hari.

Tepatnya, di rumah milik warga bernama Langgeng Ari Wibowo. Kuasa hukum Langgeng, Zulfiansyah menjelaskan, pria itu diduga hendak mencuri di rumah kliennya.

Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Dibobol Maling

Akibat perkelahian tersebut, terduga pelaku saat ini kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Sementara, Kepala Desa Kuala Tanjung, Ibnu Fandika mengaku Langgeng dan terduga pelaku sempat berduel. Ia juga mengakui bahwa Langgeng merupakan ahli bela diri dan salah satu Mitra Kamtibmas di Desa Kuala Tanjung.

"Diperkirakan peristiwa tersebut terjadi Sabtu sekira pukul 00.20 WIB," kata Ibnu.

"Bowo (Langgeng) ini mitra Kamtibmas dan ahli bela diri sehingga dengan mudah maling dilumpuhkan," sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek Indrapura, AKP Jonni Damanik, membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, peristiwa itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB di rumah korban.

Ilustrasi Perampokan Kendaraan

Photo :

"Iya seperti itu. Jadi terduga maling ini masuk ke rumah korbannya melalui jerjak besi di gudang rumahnya. Di situ pemilik rumah curiga sepertinya ada orang yang masuk," kata Jonni.

Kecurigaan pemilik rumah yang diketahui bernama Langgeng Ari Wibowo ini akhirnya terbukti setelah ia ternyata menemukan pria tak dikenal masuk ke dalam gudang di rumahnya.

"Dipergoki pemilik rumah, mungkin di situ karena pemilik rumah sudah lebih sigap dari terduga pelaku (maling) akhirnya terjadilah perkelahian," kata Kapolsek.

Ia mengatakan, kasus ini tengah dalam pemeriksaan Polsek Indrapura. Empat orang saksi dari penghuni rumah sudah dimintai keterangan polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya