Viral Pidato Anggota DPR Termuda Selandia Baru, Guncang Ruangan Parlemen

Anggota parlemen Selandia Baru, Hana.
Sumber :
  • theguardian

VIVA Trending –Baru-baru ini beredar sebuah video di media sosial memperlihatkan momen seorang wanita yang merupakan anggota parlemen ini sedang berpidato dengan gaya yang unik dan berbeda dari biasanya.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Hal tersebut karena, dalam video yang dilihat dari unggahan Instagram @merindink ini seorang anggota parlemen begitu berapi-api menyampaikan gagasan maupun isi pidatonya dalam sebuah forum. 

Diketahui anggota parlemen Selandia Baru ini bernama Hana Rawhiti. Ia merupakan sosok anggota paling termuda sejak 170 tahun. Hana Rawhiti yang baru berusia 21 tahun ini berhasil meraih suara pemilih dan duduk di kursi parlemen mewakili Partai Maori.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari
Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Dalam pidato perdananya, gadis kelahiran 2002 itu tak ragu melakukan tradisi kebanggaan suku Maori, yakni tarian Haka. Mengutip unggahan video yang dibagikan oleh Instagram Merindink dari kanal Youtube Te Ao Māori News (1/1/2024), sang anggota parlemen termuda Hana ini pun sukses membakar semangat anggota parlemen lain yang turut bernyanyi bersama dirinya.

Jika pada biasanya, kegiatan rapat ataupun di dalam anggota parlemen terlihat membosankan justru berbeda dengan yang terlihat dalam video tersebut.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang viral di media sosial yang memperlihatkan momen Hana Rawhiti berpidato berapi-api ini pun menuai sorotan publik.

"Bayangin lagi semangat2 nyanyi gitu, tiba2 mic-nya dimatiin," tulis warganet.

"Malu banget liat dia ya Allah, 21 thn anggota parlemen, 22 tahun malah jadi IRT pengangguran," tulis pengguna lainnya.

"btw beliau ini bela palestine bro dia termasuk org yang memperjuangkan hak palestine," tulis warganet lain.

"Kalo gini caranya, bagaimana anggota DPR lain bisa tidur? Hargai mereka yang lelah dan ngantuk mbak," seru lainnya.

"Wibawanya bukan maen, sangat membakar semangat seisi ruangan. emang seperti ini ciri khas mereka kan. sebelumnya saya pernah melihat video yg anak sekolah, semuanya totalitas bgt. sangat luar biasa," kata lainnya.

"Syukur deh Kalo bakar semangatnya seperti itu... bukan dengan kata "SOOLLIIIIIID" sambil pegang tongkat komando," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya