5 Wilayah di Indonesia yang Banyak Dihuni Gadis Cantik

Anya Geraldine
Sumber :
  • Instagram @anyageraldine

JakartaIndonesia merupakan negara yang multikultural. Itu sebabnya tidak heran jika ada ratusan suku bangsa dengan bahasa, budaya, dan adat yang berbeda di negara kepulauan ini.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

Perbedaan-perbedaan yang telah disebutkan di atas, kemudian melahirkan warna tersendiri, seperti perbedaan fisik yang meliputi bentuk wajah, warna kulit, hingga rambut.

Oleh karenanya, tidak jarang beberapa orang menilai suku-suku tertentu yang menetap di sejumlah kota di Indonesia dianggap memiliki paras yang cantik.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Lantas, wilayah mana saja di Indonesia yang banyak dihuni gadis cantik?

1. Bandung

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Citra Kirana

Photo :
  • IG @citraciki

Bandung merupakan wilayah di Jawa Barat yang banyak dihuni suku Sunda, berdasarkan survei terbaru yang dilakukan oleh GoodStats mencatat bahwa suku Sunda dianggap banyak menghasilkan gadis cantik dengan persentase 77 persen.

Amanda Manopo

Photo :
  • IG @amandamanopo

Masih dari survey yang sama, Manado, Sulawesi Utara menjadi kota kedua yang dianggap banyak dihuni gadis cantik dengan persentase 45 persen. Manado sendiri merupakan suatu wilayah yang banyak dihuni suku Minahasa.

3. Kalimantan

Wanita suku Dayak.

Photo :
  • Facebook Komunitas Mandau Talawang Dayak

Kalimantan merupakan wilayah yang banyak dihuni suku Dayak, berdasarkan survey GoodStats disebutkan bahwa suku Dayak banyak menghasilkan gadis cantik dengan persentase 24 persen.

4. Aceh

Di posisi keempat wilayah yang terletak di ujung Utara Pulau Sumatera ini juga dianggap banyak menghasilkan gadis cantik dengan persentase 22 persen. Aceh sendiri merupakan wilayah yang menerapkan peraturan-peraturan Islam, sehingga tidak jarang gadis Aceh kerap tampil mengenakan pakaian tertutup atau syari.  

5. Bali

Upacara Tawur Agung Panca Wali Krama di Bali

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

Berbicara tentang Bali, tentu saja yang terbesit adalah tempat wisata yang begitu indah dan kebudayaan Hindu yang masih terawat hingga kini. Namun, bukan cuma itu saja, berdasarkan survei GoodStats Bali tercatat banyak menghasilkan gadis cantik dengan persentase 15 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya