Viral Video Pilot dan Pramugari Sholat Saat Pesawat Mengudara Banjir Pujian

Video Pilot dan Pramugari Sholat Saat Pesawat Mengudara Banjir Pujian
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Salat atau sholat merupakan ibadah yang wajib dikerjakan setiap umat muslim. Umat muslim dapat melakukan sholat di mana pun, kapan pun dan dengan ketentuan-ketentuan serta kondisi yang mendukung.

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

Belum lama ini beredar video yang memperlihatkan seorang pilot yang sedang melakukan sholat di dalam ruangan kokpit atau pengendali pesawat. Video itu dibagikan oleh akun Instagram @mood.jakarta.

Video Pilot dan Pramugari Sholat Saat Pesawat Mengudara Banjir Pujian

Photo :
  • Istimewa
Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

“Momen seorang pilot sedang bekerja tapi dia tetap sempatkan waktu untuk melaksanakan ibadah sholat walaupun di kokpit,” tulis keterangan narasi dalam akun pengunggah.

Terlihat di dalam video seorang pria yang merupakan pilot sedang duduk dan mengerjakan sholatnya saat pesawat sedang berada di udara, tentu hal itu terjadi ketika pesawat sudah diterbangkan secara auto atau berada di posisi aman.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Selain itu, terlihat tak hanya sang pilot yang sedang melakukan sholat, tetapi juga terlihat seorang pramugari yang terekam juga sedang sholat di bangku pesawat dengan mengenakan mukena (pakaian sholat) berwarna coklat muda.

“Sesibuk apa pun kita sebaiknya tidak pernah melupakan salat 5 waktu,” sambung lanjut keterangan.

Video itu pun viral dan menarik banyak perhatian netizen yang melihatnya, mereka memuji pilot dan pramugari yang tetap menjalankan ibadah ketika berada di keadaan yang tidak biasa:

Banyak yang bilang pencitraan haduhh,terlepas dari apa niat pak pilot merekam setidak nya ia sudah bisa menginspirasi orang yang sok sibuk dan gak pernah sholat jadi malu salah satunya saya,jadi pintar pintar ambil hikmah ya guys kalian orang dewasa yang berakal lagi berilmu jadi pastikan ketikan kalian nggak menyakitkan orang lain yaa,” ujar netizen.

“Yang bilang video diatas pencitraan karena sengaja rekam,mohon maaf anda salah Video tersebut dari cctv yang ada didalem kabin,” tulis netizen dalam kolom komentar.

“Komen komen kenapa pada negatif bgt ya, setiap manusia mempunya karakter yang berbeda beda, jangan gara gara si ember elmer itu kalian jadi kaya mikir "semua pilot sama aja", mungkin bisa jadi dia ngerekam karena ingin mengingatkan kalian agar disetiap kondisi apapun itu, kalian jangan pernah melupakan kewajiban sholat. karena sekali kalian melupakan sholat kalian akan terus menerus melupakannya,” timpal netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya