Geger Pencuri di Lebak Gondol 26 Kambing hanya Sisakan Jeroan

Ilustrasi kambing
Sumber :
  • www.pixabay.com/capri23auto

Banten – Warga Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten dihebohkan dengan pencurian 26 ekor kambing yang hanya menyisakan jeroan pada Jumat, 29 Desember 2023 lalu.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Dilihat melalui video yang beredar di media sosial Rabu, 3 Januari 2024 tampak pelaku hanya meninggalkan jeroan atau isi perut kambing di dalam kandang.

Pencuri di Lebak gondol 26 kambing hanya sisakan jeroan

Photo :
  • X: @REP0RT_ID
Nilai 3 Artefak Langka Zaman Majapahit yang Dicuri Capai Rp 46 Miliar

Perekam video mengatakan kambing-kambing tersebut dicuri dari 4 kandang yang lokasinya saling berdekatan.

Diduga aksi pencurian tersebut dilakukan oleh pelaku yang jumlahnya lebih dari 2 orang, dan dilakukan pada Jumat dini hari saat kondisi di sekitar lokasi sepi.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Warga setempat, Diki Syaefullah menyatakan hilangnya puluhan kambing itu pertama kali diketahui oleh pemilik bernama Pak Ali saat dirinya hendak mencari rumput pada Jumat pagi.

"Kambing sebetulnya ada 28, tapi yang diambil 26 ekor. Dua lagi anakan kambing masih kecil," ujar Diki kepada wartawan.

Diki mengungkap, berdasarkan keterangan beberapa warga mereka mendengar ada suara mobil yang datang ke kampung tersebut sekitar pukul 02.30 WIB ketika kondisi sedang gerimis.

Mereka menduga mobil tersebut lah yang digunakan pelaku untuk menggondol kambing curian. Warga menduga puluhan kambing tersebut tidak disembelih oleh pelaku, sebab tidak ditemukan darah di dalam kandang dan area sekitarnya.

Ilustrasi kandang kambing

Photo :
  • Galih Purnama (VIVA)

“Sepertinya dibius,” kata dia.

Terakhir, Diki menyampaikan pencurian kambing dengan menyisakan jeroan juga terjadi sehari sebelumnya di Desa Nangerang, Cirinten.

Sejak artikel ini dibuat, belum diketahui kelanjutan dari pencurian puluhan ekor kambing tersebut. Pihak-pihak terkait baik perangkat desa atau aparat Kepolisian setempat belum menyampaikan keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya