Ini Sosok Bripda Novandro, Polisi yang Relakan Motor Pribadinya Jadi Ganjelan Bus Damri

Bripda Novandro
Sumber :
  • TikTok: pontianakmedia

Pontianak - Aksi tak terduga yang dilakukan oleh Polisi Lalulintas Polres Kubu Raya yaitu Bripda Novandro yang merelakan motor pribadinya dijadikan ganjalan bus damri yang mogok.

Polisi Ungkap Mahasiswa STIP Jakarta Dianiaya hingga Tewas Bukan saat Kegiatan Resmi

Aksi heroik Bripda Novandro menjadi perbincangan di media sosial, pasalnya bus damri yang mogok itu mundur serta hampir menabrak kendaraan yang ada di belakang, untungnya bus tersebut berhasil berhenti setelah motor dari pemilik nama lengkap Muhammad Novandro dijadikan ganjalan.

Bripda Muhammad Novandro Rela Motornya untuk Ganjal Ban Bus Damri

Photo :
  • VIVA/Destriadi Yunas Jumasani
Top Trending: Video Seorang Istri Menangis hingga Timnas Kalah, Marselino Jadi Tumbal

Dilansir dari situs resmi Humas Polri, Jumat 5 Januari 2023. Disampaikan langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol R Petit Wijaya, dirinya membenarkan kejadian tersebut bahwa ada bus damri yang mengalami kerusakan hingga tak kuat menanjak dan mulai mundur.

"Saat itu jalanan lagi padat. Posisi bus damri itu mau naik di jembatan tiba-tiba mogok dan mundur. Kebetulan ada anggota kita lagi mengatur lalu lintas. Dari pada mundur dan memicu kecelakaan di bawah, dia inisiatif mengorbankan sepeda motornya untuk mengganjal ban bus damri tersebut," ungkap Petit Wijaya.

Pankreas Pecah Diduga gegara Di-bully Teman, Siswi SD di Lamongan Meninggal

Petit Wijaya menuturkan lebih lanjut, jika Bripda Novandro tidak bergerak cepat untuk melakukan tindakan tersebut, maka akan terjadi kecelakan yang tak mampu dihindari.

"Berkat aksi heroik Bripda Novandro, bus damri itu pun benar-benar berhenti dan tidak lagi mundur. Sementara itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka akibat hal ini,” ucap Kabid Humas Polda Kalbar.

Bripda Novandro

Photo :
  • TikTok: pontianakmedia

"Apa yang dilakukan Bripda Muhammad Novandro patut diacungi jempol. Dia bisa berpikir cepat dalam situasi yang sangat genting demi menyelamatkan hidup banyak orang," lanjutnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya