Detik-detik Air Bah Hampir Seret Wisatawan di Curug Hordeng Bogor

Detik-detik Air Bah Hampir Seret Wisatawan di Curug Hordeng Bogor
Sumber :
  • Instagram: indoflashlight

Bogor – Video detik-detik air bah datang hingga nyaris menyeret sejumlah wisatawan viral di media sosial pada Kamis, 4 Januari 2024 sore.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Peristiwa tersebut dikabarkan terjadi di Curug Hordeng, Kampung Cibeureum, Desa Cibadak, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @indoflashlight terlihat sebelum kejadian, sejumlah gadis sedang bermain air dan swafoto di air terjun atau dalam bahasa Sunda disebut curug.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Kemudian suara gemuruh datang dari arah belakang mereka hingga membuat para gadis itu panik dan menjauh dari lokasi air terjun menuju ke tebing.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Selang beberapa saat, debit air dalam jumlah banyak dan deras langsung menyapu lokasi tersebut.

“Kenceng banget airnya, gua panik tau sampai lemes,” ujar perekam video seperti dilihat Jumat, 5 Januari 2024.

Selama musim penghujan, para wisatawan diimbau untuk selalu waspada saat bermain air, terutama di curug yang membentuk aliran sungai, sebab potensi terjadinya air bah sangat tinggi.

Sebelum bermain air di curug perhatikan betul situasi dan kondisi iklim di wilayah tersebut. Terutama saat terjadi hujan atau sehabis turun hujan. Situasi tersebut sangat berpotensi terjadinya air bah yang datang dari hulu sungai.

Sejak artikel ini dibuat, kolom komentar unggahan telah dipenuhi berbagai respons dari warganet. Tidak sedikit yang menyarankan pengelola tempat wisata untuk membuat sistem peringatan air bah.

“Apakah bIsa dibuatkan alat pendeteksi atau apalah gitu yg dipasang diatas, jadi kalau sewaktu-waktu ada perubahan volume ketinggian atau debit air ada sirene atau mungkin alat lain yg bisa berbunyi,” komentar salah seorang warganet.

“3detik sebelum mbaknya menyadari lebih tepatnya ketika mercikan air disitu sudah bertambah arusnya. Untung cepat sadar,” komentar warganet

“Punya pengalaman persis kayak gini bbrp tahun lalu, sampe 2 orang temen kampus hanyut meninggal, ditemukan setelah 3 hari.. Sejak saat itu kalo keair terjun rada trauma, gak berani main ke tengah, cuma di pinggiran doang,” tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya