Profil Orang Tua Satria Mahathir Cogil, Ibu eks Model dan Ayah Mantan Jenderal Polisi

Satria Mahathir
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Jakarta – Satria Mahathir dibekuk oleh polisi pada saat malam pergantian tahun baru 2024 kemarin. Hal ini karena ia diduga telah melakukan aksi pengeroyokan terhadap anak anggota DPRD Kepri, Nyanyang Haris Pratamura. Ia telah diamankan oleh Satreskrim Polresta Barelang. 

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Satria diduga telah melakukan pengeroyokan bersama tiga orang rekannya yang berinisial AS, DJ, dan RS. Kasus pengeroyokan tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh Nyanyang Haris. Ia mengatakan bahwa sang anak yang di bawah umur itu datang ke kafe untuk melihat Satria. 

Namun, Satria dan anak Anggota DPRD itu bersenggolan sehingga timbul percekcokan sampai akhirnya Satria bersama rekannya mengeroyok RA (16). Meski begitu, Satria rupanya terlahir dari orang tua yang bukan sembarangan, berikut ulasan selengkapnya. 

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Ayah Satria Cogil

Yuskam Nur Ayah Satria Mahathir Cogil

Photo :
  • Tangkapan Layar: Facebook
Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Sang ayah yang bernama Yuskam Nur adalah seorang mantan jenderal polisi bintang dua yang memiliki karier cemerlang di kepolisian. Pada tahun 2017, ia pensiun dari Polri dan terakhir kali Yuskam Nur menjabat sebagai direktur keuangan di Badan Intelijen Negara (BIN). 

Ia juga sempat menduduki jabatan sebagai anjak wassidik Bareskrim Polri. Ayah Satria Cogil itu juga sempat menjadi sekjen di salah satu partai politik. Namun, Yuskam Nur telah berpulang pada Oktober 2023 lalu. Satria juga sempat membagikan momen kepergian sang ayah. 

Ibunda Satria Cogil

Anita Agnes Ibunda Satria Mahathir Cogil

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Sang ibunda juga tidak kalah memiliki karier yang cemerlang. Wanita bernama Anita Agnes Alexandra merupakan seorang model ternama. Wanita kelahiran 14 Agustus 1979 itu adalah model yang sempat populer pada tahun 1990 sampai 2000-an. 

Selain itu, Anita juga sempat menjadi seorang model di beberapa majalah dewasa sampai terlibat dalam pembuatan video klip band Jamrud sampai Seurieus di lagu Rocker Juga Manusia. Kini, Anita Agnes Alexandra sudah tidak aktif lagi di dunia hiburan. 

Di sisi lain, pernikahan Anita Agnes dan Yuskam Nur juga tidak berjalan mulus. Mereka memilih berpisah pada 2015 dengan tuduhan Yuskam telah melakukan KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai empat orang anak yaitu Satria Mahathir Nur, Alif Ifan Nur, Batasya Ayu Nur dan Muhammad Yusuf Nur.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya