Pasca Debat, Anies Kena Sentil Andi Jerni: Kok Gak Mikirin Nasib Negara Indonesia?

Andi Jerni dan Anies Baswedan
Sumber :
  • Instagram.com

VIVA Trending – Sosok Andi Jerni belakangan ini menuai sorotan usai berani menyentil pernyataan Megawati Soekarno Putri beberapa waktu lalu yang diduga meremehkan sumbangsih generasi muda.

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

Atas keberaniannya memberikan kritik kepada mantan presiden Indonesia ini, membuat sosoknya viral hingga dikenal publik. Dikenal kritis dan berani mengajukan opininya, Andi Jerni kembali mencuri perhatian warganet di media sosial.

Kali ini bukan lagi mengomentari pernyataan viral Megawati Soekarno Putri pada 2020 lalu. Kini, sosok atlet karate berprestasi itu kembali menyuarakan opininya di sebuah kolom komentar akun media sosial milik salah satu Calon Presiden Indonesia, Anies Baswedan.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Diketahui dari unggahan video yang dibagikan akun TikTok @daaaaa_day ini nampak sosok Andi Jerni meninggalkan sebuah komentar di kolom komentar unggahan milik Calon Presiden nomor urut 1 yakni Anies Baswedan.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Dalam video viral tersebut wanita lulusan Universitas Binus itu nampak dibuat kecewa dengan apa yang dilakukan Anies Baswedan saat Debat Capres kedua kemarin malam yang diadakan pada Minggu, 7 Desember 2023.

"Pak mohon maaf tanpa mengurangi rasa sopan saya. Saya mau bertanya. Bapak kok gak mikirin nasib negara Indonesia kedepannya ya? Dengan bapak memancing menhan untuk membuka rahasia negara di publik sama saja dengan bunuh diri untuk negara Indonesia."

"Kalau rahasia negara diketahui oleh negara asing gimana? Bapak kok gak mikir jangka panjang pak, kan bapak pintar? Saya masih bocil pak tapi setidaknya tau hal yang boleh diungkap di publik dan mana yang tidak,” tegas Andi Jerni dalam komentar yang dibuatnya dikutip VIVA.co.id.

Seperti diketahui pada malam Debat Capres Minggu malam, 7 Januari 2024 lalu, Anies terlihat banyak menyerang Prabowo Subianto selaku Menhan.

Tidak hanya itu, Anies juga terlihat lebih banyak menyerang Prabowo Subianto secara personal. Salah satunya Anies menyinggung soal luas lahan milik Prabowo dan membandingkannya dengan kesejahteraan prajurit TNI.

Atas aksinya tersebut, berbagai warganet menyoroti kritik Anies terhadap Prabowo Subianto hingga penampilannya dalam debat.  Anies dianggap terlalu sering menyerang Prabowo secara pribadi, terlalu banyak bicara, hingga kurang menyampaikan gagasan dan programnya. 

Salah satu warganet yang tak setuju dengan aksi serta penampilan Anies Baswedan saat Debat Capres kedua kemarin adalah Andi Jerni.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang memperlihatkan aksi Andi Jerni sentil Bacapres Anies Baswedan pun langsung menuai beragam reaksi warganet di media sosial. Tak sedikit yang mengaku setuju dengan pernyataan atlet karate tersebut.

"Woy kawal support kita lagi solo lord andijerni gua beking tank all in Prabowo," tegas warganet.

"Aku padamu mbaa andijerni," sahut lainnya.

“Andijerni klo ngmng suka bener dan logis si," seru lainnya.

“Andijerni solo lord," kata lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya