Viral Fortuner Berenang Terjang Banjir di Dayeuhkolot Bandung

Viral Fortuner Berenang Terjang Banjir di Dayeuhkolot Bandung
Sumber :
  • Instagram: undercover.id

Bandung – Pengemudi Toyota Fortuner nekat terobos banjir di wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Kamis, 11 Januari 2024 lalu.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Dilihat melalui unggahan video akun Instagram @undercover.id mulanya pengendara mobil SUV dengan ground clearance tinggi tersebut merasa percaya diri mampu melewati genangan air setinggi perut orang dewasa.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Di awal melintasi genangan air, terlihat mobil itu berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Namun sesampainya di tengah, mobil mengeluarkan gelembung dari knalpotnya hingga kemudian lajunya terhenti alias mogok.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Warga yang menyaksikan aksi nekat itu pun ramai-ramai menyoraki pengemudi Fortuner putih dengan nopol D 905 AJA tersebut.

Sebagai informasi, banjir yang terjadi di Kecamatan Dayeuhkolot terjadi akibat tanggul di Kampung Lamajang Peuntas, Desa Citeureup jebol pada Kamis 11 Januari lalu.

Jebolnya tanggul di wilayah tersebut menyebabkan air sungai Cigede tumpa ke pemukiman warga dan jalan.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengatakan sekitar 2.000 rumah terendam banjir. Pemerintah juga telah menyiapkan pengungsian sementara di SMP Negeri 1.

Air yang menggenangi kawasan tersebut diperkirakan memiliki kedalaman 20 cm hingga 1 meter. akibatnya para warga kesulitan beraktivitas menggunakan kendaraan bermotor.

Seperti dalam video berusan, banyak pengguna motor dan mobil yang tertahan di pinggir jalan. Mereka tak berani menerjang air banjir.

Sebab, apabila memaksakan untuk menerjang banjir, maka kendaraan akan dihadapkan dengan risiko fatal seperti kendaraan bisa mengapung dan terbawa arus hingga mesin menjadi rusak terkena penyakit water hammer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya