Heboh Belatung di Mangkuk Mie Gacoan Cirebon, Ini Kata Polisi

Heboh Belatung di Mangkuk Mie Gacoan Cirebon
Sumber :
  • X: @report.id

Cirebon – Beredar di media sosial cuplikan video menampilkan sejumlah belatung menggeliat di mangkuk Mie Gacoan wilayah Cirebon, Jawa Barat.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Video tersebut viral di media sosial setelah diunggah sejumlah akun di berbagai platform, salah satunya dibagikan akun X @report.id pada Senin, 15 Januari 2024 sore.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Dalam video berdurasi 27 detik tersebut tampak sejumlah perempuan memesan 4 mangkuk Mie Gacoan. Kamudian seorang dari mereka menyadari keberadaan belatung di mangkuknya.

“Ini belatung semua. Udah dimakan tah? Ini mba, ini juga banyak nih. Sumpah ini belatung semua coba. Tuh ternyata gak satu doang, kita juga semuanya ada belatung,” ucap perekam video seperti dilihat Senin, 15 Januari 2024.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Kapolres Cirebon Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M. Rano mengatakan pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan klarifikasi dan penyelidikan terkait video viral tersebut.

Hasilnya ditemui bahwa sejumlah belatung dalam mangkuk Mie Gacoan itu diduga bersumber dari cabai.

Rano memastikan persoalan ini sudah diselesaikan oleh pihak Mie Gacoan dan konsumen yang bersangkutan. Kini keduanya sudah berdamai.

"Masalah ini sudah selesai, sudah diselesaikan antara Mie Gacoan dan konsumen itu. Bahan yang mengandung belatung juga sudah dibuang,” ujar Rano kepada wartawan Senin sore.

Mie Gacoan

Photo :
  • ist

Legal Mie Gacoan Pusat, Endhy Budhi menyampaikan permintaan maaf atas terjadinya kegaduhan di media sosial terkait penemuan belatung di mangkuk mie.

Endhy sangat menyayangkan video tersebut telah beredar di media sosial tanpa ada klarifikasi dari pihak manajemen.

"Kami memohon maaf kepada Para Gacoanku (Penggemar gacoan) yang telah risau dengan beredarnya video customer tersebut yang tidak langsung dikonfirmasi kepada pihak manajemen terlebih dahulu," ucapnya dalam keterangan resmi.

Endhy mengimbau kepada pelanggan Mie Gacoan untuk melaporkan pelayanan yang kurang kepada crew yang bertugas. Sehingga, kata dia, keluhan dapat langsung ditangani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya