Soal Angela Tanoesoedibjo Salah Sebut Ganjar Jadi Prabowo, Perindo: Itu Normal

Anak Hary Tanoesoedibjo (HT) Angela Tanoesoedibjo
Sumber :
  • Tiktok

VIVA – Anak Hary Tanoesoedibjo (HT) yang juga Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Angela Tanoesoedibjo mendadak jadi sorotan usai menyebut nama Prabowo Subianto dalam orasinya di acara deklarasi dukungan relawan Nusantara Ganjar (Naga) Kamis, 11 Januari 2024.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Dalam video yang beredar, tampak Angela sedang berorasi di stage yang disaksikan langsung oleh Ganjar Pranowo dan Hary Tanoe serta sejumlah relawan yang hadir.

Saat tengah membakar semangat para relawan, Angela salah menyebut nama Ganjar Pranowo dan malah melontarkan nama Prabowo.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Saya senang hari ini tengah-tengah para Relawan Naga, kenapa? Karena ini menambah simpul kekuatan kita untuk bisa memenangkan paslon nomor urut 3 Prabowo,” ucap Angela saat itu.

Ganjar Pranowo dan Angela Tanoesoedibjo

Photo :
  • Instagram: Angela Tanoesoedibjo
PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Syafril Nasution menegaskan momen slip of tongue atau salah ucap yang dialami Angela merupakan hal yang normal.

“Itu normal dan bisa terjadi pada siapapun,” ujar Syafri dalam keterangannya, Selasa, 16 Januari 2024.

Syafri mengatakan bahwa sebelum kejadian itu, Angela jelas menyebut nama Pasangan Calon (Paslon) Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud MD dari yel-yel maupun dalam sambutannya.

“Kami mengetahui kedekatan hubungan Bapak HT dengan Bapak Prabowo Subianto, namun dalam pilihan politik tentu tidak harus sama,” imbuhnya.

Dia menyampaikan terkait pilihan politik, HT sudah memilih mengusung Paslon nomor 3. Hal ini dibuktikan dengan bergabungnya HT di Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

“Yang saya pahami dengan prinsip Pak HT, bahwa dalam hal pilihan politik berbeda dengan hal persahabatan, karena pilihan politik adalah untuk kepentingan nasional, yaitu rakyat Indonesia,” kata Syafril.

Syafril yakin, seluruh keluarga HT tegak lurus kepada Ganjar-Mahfud. Ucapannya ini dibuktikan dengan sejumlah kegiatan yang mereka lakukan di berbagai kota maupun kabupaten dalam mengampanyekan paslon no 3.

“Pak HT pernah mengatakan kalau beliau berdua Ganjar dan Mahfud, berjuang hanya untuk kesejahteraan rakyat,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya