Instagram Mahfud MD Unggah Video Diduga Tentara Israel, Dihack?

Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari calon wakil presiden (cawapres) no urut 3, Mahfud MD lantaran akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd diduga diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. 

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Hal itu terlihat dari unggahan Mahfud MD yang tiba-tiba saja mengunggah video yang diduga berisi tentara Israel. Keterangan dalam unggahan tersebut berisikan tulisan dalam bahasa Ibrani yang bermakna soal Tuhan berada di atasnya dan siapa yang bisa mengendalikannya. 

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

“Tuhan di atasku, siapa yang bisa mengendalikanku?” tulis keterangan dalam unggahan Mahfud MD yang diduga diretas dan telah diterjemahkan VIVA pada Selasa, 16 Januari 2024. 

Dalam video tersebut, terlihat diduga para tentara Israel yang menggunakan seragam mereka sedang menyundul bola. Bola tersebut disundul dari satu orang lain ke orang lainnya. Mereka tampak menyundul bola di depan laut dan pantai. 

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD

Photo :
  • Istimewa

Dalam latar belakang di awal video, terlihat lambang Israeli Navy atau Angkatan Laut Israel pada Angkatan Pertahanan Israel yang beroperasi di Laut Tengah, Teluk Aqaba dan Laut Merah. Sehingga kemungkinan besar para tentara tersebut memang benar tentara Israel. 

Hingga saat ini, video yang diunggah di akun Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) tersebut telah ditonton sebanyak hampir 300 kali, mendapatkan lebih dari 5 ribu tanda suka, dan 1,4 ribu komentar di kolom komentarnya. 

Masih belum diketahui dengan pasti apa yang menyebabkan Mahfud MD, pasangan capres Ganjar Pranowo tersebut mengunggah video tersebut sehingga diduga dihack atau terkena retasan. 

Namun, masyarakat langsung menyadari bahwasanya akun Mahfud memang sedang kena hack oleh hacker. Mereka pun menuliskan berbagai reaksi dan respon mereka terhadap peretasan akun Instagram cawapres no urut 3 tersebut. 

Komentar Netizen

“Diretas akun prof mahfud md.”

“Mainnya udah retas2 akun. Payah.”

“Mulai cara2 orba.. Diretas ig pak prof.”

“Lah dukung israel prof? Atau di retas?”

“Baru kemaren debat masalah pertahanan negara, udah diretas aja ini akun.”

“Parah ini mah ....ya Allah kok akun pak Mahfud diretas.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya